IAIN Palu Melaju Ke Final Panjat Tebing Puteri

id iain

IAIN Palu Melaju Ke Final Panjat Tebing Puteri

Atlet puteri IAIN Palu melakukan pemanjatan pada kategori umum puteri panjat tebing buatan Pionir VIII di UIN-Arraniry Banda Aceh (Muhdar Ibrahim/ official panjat tebing IAIN Palu)

Banda Aceh, (antarasulteng.com) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaju ke babak final olahraga panjat tebing buatan kategori lead pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII 2017.

Official panjat tebing IAIN Palu Muhdar Ibrahim mengemukakan bahwa dua atlet puteri Wisda Wati Dj Ali dan Wa`ana L Lamai berhasil lolos ke babak final setelah menumbangkan pesaingnya pada babak kualifikasi kategori lead umum puteri yang berlangsung Kamis (27/4).

"Dua atlet puteri IAIN Palu lolos ke babak final pada olahraga panjat tebing kategori umum puteri. Mereka tampil semangat dan sangat baik penampilannya," ungkap Muhdar Ibrahim.

Muhdar menguraikan dua atlet puteri tersebut akan bertarung dengan 13 atlet dari berbagai perguruan tinggi keagamaan Islam negeri se-Indonesia pada babak final Jumat (28/4).

Ia menjelaskan dua atlet puteri potensial yang dimiliki IAIN Palu itu berhasil bersaing dengan 26 atlet lainnya pada babak kualifikasi yang disaksikan oleh ratusan penonton.

"Jumlah atlet puteri untuk kategori umum puteri panjat tebing yaitu 26 orang dan yang gugur atau tidak dapat melanjutkan ke final sebanyak 11 atlet," urainya.

Selain dua atlet puteri tersebut, kata dia, Muammar dan Erwin juga lolos ke babak semi final setelah berhasil bersaing dengan 45 atlet pada kategori umum lead putera.

Ia menyebut pada babak semi final dua atlet putera tersebut akan bertarung dengan 23 atlet dari berbagai kampus se-Indonesia dibawah naungan Kementerian Agama, untuk menuju ke babak final.

"Empat orang atlet yang kami turunkan pada cabang olahraga panjat tebing, semuanya berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu final umum puteri kategori lead dan semi final umum putera ategori lead," terangnya.