KUA - PPAS Pemkot Palu 2018 ditarget selesai bulan Ini

id DPRD,PALU

KUA - PPAS Pemkot Palu 2018 ditarget selesai bulan Ini

Ketua DPRD Kota Palu yang juga Ketua Banggar Ishak Cae. (Antaranews Sulteng/Muh. Arsandhi)

Palu (Antaranews Sulteng) - Pembahasan  rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA - PPAS) tahun anggaran 2018 dan KUA - PPAS tahun anggaran 2019 Pemerintah Kota Palu ditargetkan selesai bulan ini.

"Target Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palu selesai membahas bulan ini. Pokoknya Penetapan dan pengesahan rancangan perubahan KUA - PPAS tahun anggaran 2018 dan KUA - PPAS tahun anggaran 2018 Pemkot Palu kita targetkan 30 Juli," kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palu Ishak Cae, Senin .

Ishak mengatakan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) antara Komisi A, Komisi B dan Komisi C DPRD Palu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Palu yang hingga saat ini belum selesai menjadi penyebab pembahasan di tingkat banggar belum dimulai.

"Kalau pembahasan RKA antara komisi dengan OPD  yang menjadi mitra kerja sudah selesai kita akan langsung bahas dalam banggar," ujarnya.

P{oliti Golkar ini membantah jika lambatnya penyelesaian pembahasan RKA disebabkan anggota DPRD Kota Palu sibuk mengurus pendaftaran dan  pencalonan mereka kembali.

Menurut dia, tidak ada hubungannya antara pembahasan RKA dengan pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Kota Palu.

"Saya kira bukan karena pendaftaran bakal calon legislatif karena tidak semua anggota DPRD Kota Palu itu pengurus inti di partai politik . Sementara pendaftaran bakal calon legislatif hanya diurus oleh pengurus inti dalam partai politik," ucap Ishak