Topi dan Tongkat Charlie Chaplin Dilelang

id charlie chaplin, topi

Topi dan Tongkat Charlie Chaplin Dilelang

Topi dan tongkat milik Charlie Chaplin (REUTERS)

Jakarta (antarasulteng.com) - Salah satu topi dan tongkat yang pernah digunakan Charlie Chaplin akan dilelang di Los Angeles oleh sebuah rumah lelang, Bonhams pada Minggu.

Barang-barang yang sangat lekat dengan tokoh Chaplin, seperti dalam film 'City Lights' atau 'Modern Times' itu diharapkan laku antara 40ribu-60ribu dolar.  

Menurut pakar memorabilia dari Bonhams, Lucy Carr sampai saat ini tidak diketahui ada berapa banyak topi dan tongkat Chaplin yang masih ada. "Hanya saja dia yakin bahwa barang yang akan dilelang memiliki hubungan langsung dengan tokoh dari film era hitam putih itu," seperti dikutip Reuters.

Charlie Chaplin atau dikenal dengan Little Tramp sendiri adalah salah satu karakter film yang diciptakan secara tidak sengaja oleh Keystone Studio. Kemunculan pertama kalinya yaitu tahun 1914 pada film 'Kid Auto Races at Venice', dan terakhir di film 'Modern Times' tahun 1936.

Tidak hanya barang dari Chaplin saja yang dilelang oleh Bonhams, ada juga saksofon milik pioner jazz, Charlie Parker (22ribu-26ribu dolar). Tulisan tangan John Lennon juga dikabarkan akan dilelang (18 ribu-22ribu dolar).

Barang lain yang akan dilelang adalah foto Marilyn Monroe (15ribu-20ribu dolar), komik Charles Schulz 'Peanuts' (10ribu-15ribu dolar), dan kursi rotan dari Rick's Cafe di 'Casablanca' (5ribu-7ribu dolar). (lod)