Warga Prancis Diculik di Nigeria

id prancis, nigeria, culik

Warga Prancis Diculik di Nigeria

Ilustrasi (reuters)

Paris/Abuja (antarasulteng.com) - Seorang warga Prancis yang bekerja untuk perusahaan energi Vergnet yang terdaftar di Paris diculik di Nigeria utara, kata seorang eksekutif perusahaan dan polisi, Kamis.
           
Ketika ditanya melalui telefon apakah seorang Prancis yang bekerja untuk perusahaan itu telah diculik di negara Afrika barat tersebut, eksekutif perusahaan itu menjawab, "Ya."
      
Sementara itu, juru bicara kepolisian Nigeria Aminu Sadiq Abubakar mengatakan, seorang warga negara Prancis diculik di negara bagian Katsina ketika sekitar 30 orang bersenjata menyerang sebuah rumah yang digunakan oleh perusahaan itu.
           
Seorang polisi dan seorang penjaga keamanan yang melindungi warga Prancis itu tewas, kata juru bicara itu. Sebuah kantor polisi di lokasi berdekatan juga dibom dan sejumlah tahanan dibebaskan.
           
Vergnet adalah sebuah perusahaan Prancis yang khusus menangani turbin tenaga angin dan di seluruh dunia ada 700.
           
Kementerian Luar Negeri Prancis menyatakan belum bisa mengkonfirmasi penculikan itu dan masih melakukan pemeriksaan.
           
Seorang warga Inggris dan seorang Italia diculik pada Mei tahun lalu di wilayah baratlaut Nigeria dan penculik membunuh mereka selama operasi pembebasan oleh pasukan Inggris-Nigeria pada Maret tahun ini.
           
Kekerasan meningkat di Nigeria sejak serangan-serangan menewaskan puluhan orang selama perayaan Natal 2011 yang diklaim oleh kelompok muslim garis keras Boko Haram.
(Ant/Rtr)