KUA Marawola juara ke empat tingkat nasional

id KUA, Kemenag sulteng

KUA Marawola juara ke empat tingkat nasional

Prosesi penganugerahan juara KUA Teladan tingkat nasional di Jakarta, Rabu (24/7) malam (Antaranews/IST) 

Prestasi ini adalah capaian tertinggi dari keikutsertaan Kemenag Sulteng dalam event pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional
Palu (ANTARA) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Marawola berhasil menjadi juara ke Empat dalam lomba KUA Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019.

Atas capaian itu, Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng H Rusman Langke di Palu, Kamis (25/07) menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan selamat  kepada KUA Kecamatan Marowola, H.Lutfi Godal, Lc.

“Prestasi ini adalah capaian tertinggi dari keikutsertaan Kemenag Sulteng dalam event pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional," kata Rusman Langke.

Hal ini mengindikasikan bahwa delapan area perubahan dan komponen utama dalam reformasi birokrasi dan pengaruh utama pelayanan publik telah dilakukan di KUA  di wilayah Sulteng, serta tiga komponen utama dalam penilaian  KUA Teladan itu adalah pertama indeks kepuasan publik, kedua inovasi dan ketiga standar pelayanan publik,”katanya.

Dia  juga memberikan support dan ucapan selamat kepada Kepala Bidang Bimais Kanwil Kemenag Sulteng, Kepala Kemenag Kabupaten Sigi ,Kapala Seksi Kepenghuluan yang bekerja sama, hingga prestasi itu bisa diraih.

“Kedepan saya harapkan prestasi ini lebih ditingkatkan lagi dan merata ke seluruh KUA di Sulteng,” katanya berpesan. 

Kepala Bidang Bimais Kanwil Kemenag Sulteng, H Muhammad Ramli juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang didapatkan KUA Marawola yang membawa nama Sulteng ditingkat nasional. 

Dikemukakannya, bahwa lomba tersebut merupakan kegiatan terpercaya yang dilaksanakan Kemenag melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (BMI).

“Saya berharap KUA  Marawola bisa menjadi teladan di Sulteng,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kemenag RI Mohsen Alaydrus di Jakarta menegaskan,  perhelatan KUA teladan tahun ini mengambil tema besar 'KUA Bersih dan Melayani'. 

Dijelaskannya, tema itu menjadi poin penting dalam penilaian. Karena itulah, perhelatan KUA teladan tahun ini diharapkan akan melahirkan KUA yang benar-benar memberi inspirasi bagi lahirnya inovasi layanan publik pada KUA.