Hari pelantikan Presiden personel TNI-Polri di Sulteng gelar patroli gabungan

id TNI-Polri, Patroli, gabungan

Hari pelantikan Presiden personel TNI-Polri di Sulteng gelar patroli gabungan

Personel TNI-Polri di Sulawesi Tengah saat mengelar operasi gabungan di sejumlah lokasi di wilayah setempat, Minggu (20/10).(ANTARA/HO-Humas Polda).

TNI-Polri hadir untuk memberikan kepastian jaminan keamanan bahwa Sulteng damai, Sulteng aman, Sulteng kondusif. Silahkan nanti lakukan patroli gabungan agar kehadiran negara dirasakan masyarakat
Palu (ANTARA) - Hari pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih di Jakarta, personel TNI-Polri di Sulawesi Tengah menggelar operasi gabungan di sejumlah lokasi di wilayah setempat.

"TNI-Polri hadir untuk memberikan kepastian jaminan keamanan bahwa Sulteng damai, Sulteng aman, Sulteng kondusif. Silahkan nanti lakukan patroli gabungan agar kehadiran negara dirasakan masyarakat," kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si, dalam arahannya diapel siaga yang dilaksanakan di Palu, Minggu pagi.

Kapolda katakan, apel siaga dan operasi gabungan TNI-Polri di Sulteng sebagai wujud empati terhadap personel TNI-Polri di Jakarta, yang saat ini sedang bertugas mengamankan demi mensukseskan jalannya pelaksanaan pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI.

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto,S.IK, mengatakan personel TNI-Polri yang disiagakan termasuk yang patroli kurang lebih 1500 personel.

"Sekitar 1500 personel TNI-Polri hari ini disiagakan di Polda Sulteng, dan giat yang sama juga dilakukan seluruh Polres jajaran untuk memberikan perhatian khusus menjaga keamanan Sulteng untuk suksesnya Pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI hari ini di Jakarta," katanya.

Dijelaskannya, TNI-Polri yang disiagakan tersebut selain melakukan patroli, mereka juga melakukan pengamanan disejumlah lokasi objek-objek vital, rumah ibadah, sentra perekonomian seperti pasar, pertokoan dan lokasi objek wisata. 
 
Personel TNI-Polri di Sulawesi Tengah saat mengelar operasi gabungan di sejumlah lokasi di wilayah setempat, Minggu (20/10).(ANTARA/HO-Humas Polda).


"Hari ini merupakan puncak pelaksanaan Operasi Mantap Brata Tinombala 2018, dimana tahap Pemilu 2019 memasuki hari pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2004 oleh MPR RI di Jakarta," katanya.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk bersama TNI-Polri menjaga kondusifitas daerah yang kita cintai ini," himbaunya.

Baca juga: Danrem - Kapolda ajak masyarakat Sulteng sukseskan pelantikan Presiden
Baca juga: Polda Sulteng siagakan ribuan personel pelantikan Presiden
Baca juga: Kapolda - Danrem pimpin apel gelar pasukan pengaman pelantikan Presiden