Kapolda berharap HUT Brimob momen meningkatkan sinergitas

id Hut, brimob,. 74

Kapolda berharap HUT Brimob momen meningkatkan sinergitas

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, saat memimpin peringatan HUT Brimob yang ke-74 tahun 2019, di Mako Brimob, Polda Sulteng, di Palu, Kamis (14/11).(ANTARA/HO-Humas Polda)

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, berharap momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Satuan Brigade Mobil (Brimob)  menjadi momentum untuk meningkatkan sinergitas dengan semua elemen bangsa dan masyarakat.

"Jangan pernah lelah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, serta berlatih guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, serta jalin kerja sama sinergitas dengan seluruh elemen bangsa pemangku kepentingan dan masyarakat," kata Kapolda Sulteng dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-74 Brimob di Mako Brimob, di Palu, Kamis.

Kemudian kata Kapolda, seluruh personel Brimob Polda Sulteng harus selalu menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri dengan cara menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan menciderai kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Jaga kerukunan dengan seluruh personel TNI di semua tingkatan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kapolda.

Juga kata Kapolda, seluruh personel Polda Sulteng agar senantiasa bersyukur melalui pengabdian dan kerelaan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, karena pekerjaan yang diemban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat dan Negara.
Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, saat memeriksa pasukan dalam acara peringatan HUT Brimob yang ke-74 tahun 2019, di Mako Brimob, Polda Sulteng, di Palu, Kamis (14/11).(ANTARA/Sulapto Sali)


"Jangan sekali-kali melalaikan tugas dan kewajiban yang diemban, apalagi melakukan kegiatan yang dapat melanggar hukum yang dapat menciderai profesionalisme sebagai anggota Brimob Polda Sulteng," tegas Kapolda.

Sementara Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Susnadi, S.IK mengatakan HUT Brimob dijadikan momen mengevaluasi diri, bahwa Brimob selama ini belum maksimal dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Kami mohon maaf belum maksimal dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kemudian kami Brimob sesuai dengan moto kami untuk HUT yang sekarang ini, Brimob untuk Indonesia yang nantinya banyak program membantu dan mendukung masyarakat,” katanya.
 
Rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Brimob yang ke-74 tahun 2019, di Mako Brimob, Polda Sulteng, di Palu, Kamis (14/11).(ANTARA/Sulapto Sali)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar