Tanpa Manajer, City Sikat Reading 2-0

id Manchester City

Tanpa Manajer, City Sikat Reading 2-0

Para pemain Manchester City (Fotoantaranews.com)

Manchester (antarasulteng.com) - Sergio Aguero dan Edin Dzeko menciptakan dua gol untuk Manchester City yang harus bertanding tanpa kehadiran pelatih Roberto Mancini yang sudah dipecat ketika 
klub ini menyingkirkan klub yang terdegradasi Reading di Madejski Stadium.

Aguero menciptakan gol pada lima menit menjelang babak pertama usai, sedangkan Dzeko yang menjadi pemain pengganti menambangkan satu gol lagi pada menit 88 untuk tim yang kini ditangani manajer caretaker Brian Kidd setelah Mancini dipecat.

Pelatih Malaga asal Chile, Manuel Pellegrini, dikabarkan menjadi favorit kuat pengganti Mancini.

City mengganti empat pemainnya dari susunan tim yang kalah pada final Piala FA, diantaranya kapten Vincent Kompany yang digantikan Micah Richards.  Kolo Toure dan Joleon Lescott mengganti posisi Pablo Zabaleta dan Matija Nastasic di belakang, sedangkan James Milner mengisi posisi Samir Nasri.

Sementara dari kubu Reading, pelatih Nigel Adkins menurunkan susunan tim yang sebelumnya mengalahkan Fulham 4-2 yang adalah kemenangan pertama dia sejak menukangi klub ini.

Gol pertama City tercipta ketika James Milner bekerjasama lewat umpan satu dua dengan David Silva sebelum kemudian mengakhirinya dengan umpan kepada Aguero yang sukses mengecoh kiper Reading Alex McCarthy yang sebenarnya tampil cemerlang.

Namun meski mengganti empat pemain intinya, City tetap terlalu kuat untuk Reading.

Dzeko memastikan tiga poin City setelah melakukan manuver ke area pertahanan Reading sebelum kemudian melepaskan tembakan 12 yard yang tak bisa dijangkau McCarthy.

City terus mencari manajer baru dengan satu lagi masih tersisa di musim ini, sebelum mereka menjalani tur akhir musim ke Amerika, demikian AFP.(SKD)