Renang - Sulteng Kirim Tujuh Atlet Ke Popnas Jakarta

id renang

Renang - Sulteng Kirim Tujuh Atlet Ke Popnas Jakarta

Ilustrasi (antaranews)

Pada Popnas kali ini, dari cabang renang menargetkan minimal meraih dua medali perunggu
Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) di DKI Jakarta yang dijadwalkan berlangsung pada 14-20 September 2013 dipastikan mengirim tujuh atlet terbaik di daerah itu, kata pelatih renang Sulteng Ilham M Nur di Palu, Senin.

Ia mengatakan semua atlet yang akan berlaga di Popnas merupakan atlet terbaik hasil seleksi di tingkat Provinsi Sulteng.

"Mereka layak mewakili Sulteng karena memang sudah menjalani proses seleksi yang begitu ketat," katanya.

Dengan demikian, kata Ilham, kemampuan mereka tidak diragukan lagi untuk bersaing bersama atlet dari berbagai daerah di tanah air untuk menjadi yang terbaik.

Memang untuk meraih prestasi cemerlang, apalagi di tingkat nasional yang tentu tampil atlet-atlet terbaik dari daerah-daerah tidak semuda membalikan telapak tangan.

Mereka harus berjuang keras dengan segala kemampuan yang dimiliki karena setiap atlet tentu punya tekad sama mengukir prestasi terbaik.

Namun, katanya, sebagai pelatih berharap ada dari mereka yang meraih prestasi untuk mengharumkan Sulteng.

"Pada Popnas kali ini, dari cabang renang menargetkan minimal meraih dua medali perunggu," katanya.

Tetapi tidak menutup kemungkinan meraih medali emas atau perak.

Menghadapi Popnas, para atlet renang Sulteng menjalani latihan intensif selama sembilan bulan. "Ya kalau dari segi latihan cukup memadai. Kita berharap saja bisa meraih medali," katanya.

Ketujuh atlet renang Sulteng yang akan berlaga di Popnas adalah Gilberd Dani Supari, siswa kelas dua SMP Negeri 2 Palu, Rifyal, Kafa Daeng, Gusman, Dira, Ayu dan Nabila.

Atlet Sulteng akan turun pada nomor 400,200,100 dan 50 gaya bebas putra/putri,50 dan 100 gaya dada putra/putri, 50 gaya kupu-kupu,200 gaya ganti perorangan dan 400 estafet gaya ganti putra dan putri.

Dua nomor yaitu 400 meter gaya bebas dan 200 meter gaya ganti merupakan nomor yang cukup berpeluang besar meraih medali.

Gibelrt (Dani), salah seorang atlet renang Sulteng mengatakan berusaha untuk meraih prestasi di Popnas. "Ini popnas pertama kali bagi saya," kata putra kedua pasangan suami-istri (Yoel Supari dan Shiolin Towado).

Jumlah keseluruhan atlet Sulteng sebanyak 90 orang dari 14 cabang olahraga.

Sementara Popnas di Jakarta akan mempertandingkan sebanyak 19 cabang olahraga. (skd)