Polres Palu siap amankan pelaksanaan Pilkada

id Polres, palu, siap

Polres Palu siap amankan pelaksanaan Pilkada

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh.(ANTARA/Sulapto Sali)

Kita siap. Bahkan untuk mengamankan Pilkada ini kita kerahkan dua sepertiga kekuatan personel kita
Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu, Polda Sulawesi Tengah, siap mengamankan tahapan dan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu tahun 2020.

“Kita siap. Bahkan untuk mengamankan Pilkada ini kita kerahkan dua sepertiga kekuatan personel kita,” kata Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, di Palu, Sabtu.

Ia menegaskan, dalam pengamanan Pilkada ini Polres Palu dibantu oleh personel TNI dan personel Polda Sulteng.

“Jumlah personel untuk mengamankan tahapan dan pelaksanaan Pilkada ini, Polres Palu sekitar 483 personel, BKO TNI 131 personel dan BKO dari Polda sebanyak 200 personel,” katanya.

Sholeh mengatakan, ratusan aparat keamanan ini bertugas untuk mengamankan seluruh rangkaian Pilkada, baik dari tahapan pelaksanaan hingga selesainya proses Pilkada.

“Kehadiran aparat keamanan TNI-Polri untuk menjamin agar pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman, lancar dan demokratis,” ujarnya.

Kapolres meminta semua pihak untuk menghindari hal-hal yang bisa menganggu Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada tahun ini,  agar Kota Palu tetap aman dan kondusif.

Mantan Kapolres Banggai ini mengajak tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta semua elemen untuk menyukseskan Pilkada ini.***