Polres Palu gelar latihan pengamanan pilkada serentak

id Kapolres, palu, latihan

Polres Palu gelar latihan pengamanan pilkada serentak

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal saat memberi arahan dalam latihan Pra Operasi Mantap Praja Tinombala 2020,  pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak Desember mendatang, di Palu, Senin (31/8/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Tujuannya menciptakan suasana pilkada yang aman sejuk dan damai
Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu, Sulawesi Tengah, menggelar latihan Pra Operasi Mantap Praja Tinombala 2020 pengamanan Pilkada serentak Desember mendatang.

Kapolres Palu AKBP Reza Faisal, Senin, di Palu mengatakan, latihan Pra Operasi ini sebagai langkah persiapan Polres Palu melaksanakan pengamanan tahapan pilkada di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Kapolres menekankan kepada seluruh peserta agar menyimak arahan dan paparan yang disampaikan narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Kota Palu tahun 2020.

Reza mengatakan dari pelatihan ini semua personel yang terlibat nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Ia mengatakan Operasi Mantap Praja Tinombala 2020, akan dilaksanakan mulai 03 September 2020.

Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antara instansi, TNI, Polri, pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu.

“Tujuannya menciptakan suasana pilkada yang aman sejuk dan damai,” ujarnya.

Selain itu pelaksanaan Pilkada tahun ini bersamaan pandemi COVID-19, yang harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tugas pengamanan.

Hadir sebagai pemateri Ketua KPU dan Bawaslu terkait rangkaian tahapan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

Dilanjutkan dengan pemaparan para Kasat pengemban fungsi terkait tugas pokok dan peranan satuan fungsi kepolisian dalam pengamanan tahapan pilkada.

Pelatihan ini digelar di Ball Room Hotel Best Western, di Palu, diikuti para pejabat utama Polres Palu para Kapolsek, perwira dan personel Polres Palu dan Polsek jajaran.