Polisi tangkap dua remaja mencuri hewan ternak di Sigi

id Polisi, tangkap, maling

Polisi tangkap dua remaja mencuri hewan ternak di Sigi

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, SH, S.IK, MH (kiri), didampingi Waka Polres Sigi Kompol M. Sumangkut (kanan) dalam jumpa pers di Mapolres Sigi, di Sigi, Senin (31/8/2020).(ANTARA/Sulapto Sali).

Sigi (ANTARA) - Kepolisian Resor Sigi melalui Reskrim Polsek Dolo, menangkap dua remaja yang diduga melakukan tindak pidana pencurian hewan ternak sapi dan kambing di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.



Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, di Sigi, Senin, mengatakan dua terduga yang diamankan inisial AD (17) dan FR (16), warga Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Dolo, Minggu (31/1/2021) siang.



Kapolsek Dolo Iptu Jimmi Tobing menjelaskan, penangkapan kedua terduga berawal dari laporan Kepala Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, sekitar pukul 11.30 Wita kepada Bhabinkamtibmas terkait diamankannya dua orang yang diduga telah melakukan pencurian hewan ternak sapi di desa setempat.



Ia mengatakan, mendapat laporan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Kades langsung melaporkan kejadian tersebut ke Unit Reskrim Polsek Dolo yang selanjutnya mendatangi TKP dan mengamankan kedua terduga.



Kapolsek mengatakan, dari keterangan kedua terduga pelaku mengakui telah melakukan pencurian ternak sebanyak 11 kali di wilayah Kabupaten Sigi.



“Terdiri dari pencurian ternak sapi sebanyak delapan kali dan kambing sebanyak tiga kali. Tidak hanya itu, pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak delapan di TKP yang berbeda-beda,” jelas Kapolsek Dolo.



Dia mengatakan, saat ini kedua terduga pelaku telah diamankan di Polsek Dolo, Polres Sigi, untuk proses hukum selanjutnya.



"Saya berterima kasih kepada warga dan perangkat Desa serta Bhabikamtibmas yang telah berperan aktif membantu Polri khususnya Polres Sigi dalam melakukan pengungkapan pelaku kasus pencurian hewan ternak yang marak akhir-akhir ini,” katanya.



Kapolsek juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Sigi dapat berperan membantu Polri Khususnya Polres Sigi dalam mengungkap kriminalitas di wilayah setempat.



“Dengan melaporkan setiap kejadian kriminalitas ke Kepolisian terdekat guna memaksimalkan kinerja Polri dan menghindari terjadinya main hakim sendiri,” tandasnya.