Anniesa Hasibuan Siap Tampil di Couture New York Fashion Week 2015

id Fashion

Anniesa Hasibuan Siap Tampil di Couture New York Fashion Week 2015

Anniesa Hasibuan bersama model yang mengenakan baju rancangannya untuk Couture New York Week 2015. (Foto: GoHitzz/Maria Cicilia Galuh

Jakarta, (antarasulteng.com) - Setelah dua kali menggelar fashion show di London, Anniesa Hasibuan kembali mendapat kesempatan untuk memamerkan karya-karyanya di Couture New York Fashion Week 2015 pada 12 September mendatang.

Sebelumnya, Anniesa sudah tampil di Kaftan Fashion Festival 2015 di Westfild, London pada Maret 2015. Lalu pada bulan Juni, dia juga mendapat kesempatan tampil dalam acara Hello Indonesia di Trafalgar Square, London.

Kini, dia kembali unjuk kebolehannya dalam mendesain busana lewat Couture New York Fashion Week 2015 di The Crown Plaza Times Square, Manhattan, New York.

Untuk penampilannya kali ini, Anniesa akan mengangkat tema Sasikirana yang berarti terang bulan. Konsep tersebut dinilai oleh Anniesa sangat cocok mewakili ciri fesyennya yang banyak memakai unsur gold.

"Sasikirana dalam bahasa sansekerta artinya terang bulan. Sesuai dengan apa yang menjadi ciri saya karena ada unsur gold-nya‎, blink-blink dan swarovsky," ujar Anniesa dalam jumpa pers di Cafe Plataran, Dharmawangsa, Sabtu (29/8).

Menurut Anniesa, desain kali ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan fashion show sebelumnya. Hanya saja, dia lebih banyak menggunakan warna putih,broken white, gold, dan sedikit hitam. Selain itu, Anniesa juga memadukan kain Prada yang berasal dari Jawa Tengah sebagai motifnya.

"‎Warnanya tidak jauh berbeda dengan fashion show sebelumnya, kami kombinasikan dengan gaya Arabian ciri saya. Sekarang, saya juga lebih mau berwarna putih, broken white," terang Anniesa.

Dia menambahkan, "Gongnya, adalah satu baju dengan batik. Pradanya lebih berat, full detail dan payet. Kalau di bagian gong itu, full Javanese, Arabian, dan Middle East. Itu akan menjadi salah satu koleksi saya yang terbagus saat ini."

Rencananya, 15 busana yang diperagakan di Couture New York Fashion Week 2015, akan dipamerkan dalam gelaran Jakarta Fashion Week pada Oktober mendatang