Universitas Riau terjunkan 6.700 mahasiswa percepat vaksinasi di desa

id UNRI,UNRI terjunkan mahasiswa,mahasiswa percepat vaksinasi,percepat vaksinasi di perdesaan

Universitas Riau terjunkan 6.700 mahasiswa percepat vaksinasi di desa

Sebanyak 6 ribuan mahasiswa UNRI diterjunkan ke pedesaan daerah KKN mereka untuk mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga . (Foto:Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Rektor Universitas Riau (Unri) Iwantono mengatakan menajemen UNRI akan menerjunkan 6.700 mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan membawa misi sebagai tim edukasi masyarakat untuk mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 di perdesaan.

"Mereka diterjunkan sekaligus untuk mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya masyarakat divaksinasi COVID-19 guna menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus mematikan itu," kata Iwantono kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat.

Iwantono menyebutkan, pihaknya menerjunkan mahasiswa sembari menjalani KKN, dalam upaya membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi massal sementara itu berdasarkan data banyak kalangan masyarakat tidak ingin divaksin COVID-19.

Ia menyebutkan, banyak kalangan masyarakat enggan divaksin karena terpengaruh isu hoax dan menyesatkan itu dari oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

"Di Jakarta saja, banyak warga yang berebut untuk divaksin, lalu kenapa di Riau tidak. Mungkin mereka terpengaruh isu hoax dan semacamnya yang pada akhirnya akan merugikan mereka karena tidak bisa menciptakan kekebalan komunal untuk melemahkan serangan virus mematikan itu ke tubuh," katanya.

Oleh karena itu, katanya, selain mengedukasi masyarakat, keberadaan mahasiswa itu sekaligus menggugah masyarakat bersedia divaksin tanpa keraguan, sebab vaksinasi sebagai ikhtiar bersama untuk menekan kasus positif COVID-19 di Riau.