FPTI Sulteng gelar Musprov 2021 dengan agenda pemilihan ketua baru

id FPTI Sulteng,Musprov

FPTI Sulteng  gelar Musprov 2021 dengan agenda pemilihan ketua baru

Atlet panjat dinding putri di Sulawesi Tengah. ANTARA/HO-Humas FPTI Sulteng

Palu (ANTARA) - Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Sulawesi Tengah akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musrpov) tahun 2021 dengan salah satu agendanya, yakni pemilihan ketua baru periode jabatan 2021-2025.

Kegiatan tersebut rencananya digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 19-21 Agustus 2021.

"Masa bakti pengurus 2017-2021 sudah selesai, rencananya kita akan menggelarnya di bulan Agustus ini," jelas Ketua Panitia Pelaksana Musprov 2021 Enjang Tri Budianto, Minggu. 

Menurut dia, kegiatan Musprov tahun ini akan berlangsung secara tatap muka atau offline, namun dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19.

Tidak hanya itu, sambung dia, pengurus FPTI Kota/Kabupaten yang akan menggunakan hak suaranya dalam pemilihan ketua FPTI Sulteng yang baru juga akan dibatasi, yakni setiap FPTI Kota/Kabupaten hanya mengutus satu orang perwakilannya. 

"Pasti kita akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dari penyediaan masker, cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, hingga pembatasan peserta Musprov," kata Enjang. 

Dalam Musprov kali ini, ia mengungkapkan Pengprov FPTI Sulteng mengangkat tema "FPTI bersinergi wujudkan panjat tebing maju dan berprestasi menuju Sulteng emas." 

"Diharapkan, ketua terpilih dan pengurus yang baru pada masa periode 2021-2025 ini bisa memajukan olahraga panjat tebing, khususnya di Sulawesi Tengah," tutur Enjang.