Warga sampaikan aspirasi pada reses anggota DPRD Palu

id Sulteng,Sandi,Palu,DPRD ,DPRD Palu

Warga  sampaikan aspirasi pada reses anggota DPRD Palu

Anggota DPRD Palu Fraksi PKB H. Nasir Dg Gani (Ke tiga dari kanan) menyerahkan sembako di sela-sela reses di Kelurahan Donggala Kodi Kecamatan Palu Barat, Kamis (28/10). ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, H. Nasir Dg Gani melaksanakan  penjaringan aspirasi atau reses pada masa persidangan caturwulan ke III tahun 2021. 

Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menggelar reses di Jalan Manggis Kelurahan Donggala Kodi Kecamatan Palu Barat, Kamis (28/10). 

Pada sesi penjaringan aspirasi itu, peserta reses menyampaikan kebutuhan-kebutuhan mendasar di daerah mereka, yang harus dipenuhi oleh pemerintah setempat. 

Mariyati Kahar, warga RT 05 RW 05, tepatnya Jalan Samudra II, Kelurahan Lere,  menyampaikan bahwawilayah mereka kerap mengalami kebanjiran. Hal itu disebabkan infrastruktur drainase yang belum ada. 

Sementara, Siti Rafida, warga RT 02 RW 01 Jalan Cemara, Kelurahan Donggala Kodi, meminta pemerintah Kota Palu untuk memberikan fasilitas penerangan jalan di wilayah mereka.

Terkait dengan hal,  H. Nasir Dg Gani  mengaku, sudah mengetahui masalah tersebut. Bahkan dirinya sudah mengusulkan program tersebut kepada instansi terkait. Namun hingga saat ini belum ditindaklanjuti.

“Saya sudah saksikan langsung apa yang disampaikan masyarakat ini. Tahun lalu saya sudah usulkan ke dinas terkait, tetapi hingga saat ini tidak ada tindaklanjut,”katanya.

Meski demikian, anggota DPRD Palu dua periode itu berjanji, akan kembali mengusulkan kepada pemerintah Kota Palu, agar tahun 2022 masalah yang dihadapi masyarakat bisa diselesaikan.

Selain penyampaian aspirasi langsung, pada kesempatan itu juga, masyarakat mengisi lembaran formulir aspirasi dan pengaduan. Sehingga seluruh peserta Reses menyampaikan aspirasi mereka secara tertulis. 

“Selain penyampaian langsung, aspirasi tertulis ini juga menjadi perhatian kami di Fraksi PKB untuk ditindaklanjuti ke Pemerintah Kota Palu,”terang Nasir.

Dipenghujung Reses, H. Nasir menyerahkan 200 paket bahan pokok kepada peserta reses.