Warga di huntap Tondo sampaikan lima aspirasi dalam reses DPRD Palu

id Sulteng,Sandi,Palu,DPRD,DPRD Palu

Warga di huntap Tondo sampaikan lima aspirasi dalam reses DPRD Palu

Warga mengikuti reses dan menyampaikan aspirasi dalam reses di kawasan Huntap Tondo, Rabu (27/10). ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi Nadem, Rudy Permesta mengelar kegiatan reses atau jaring aspirasi di Hunian Tetap (huntap) Tondo, Rabu (27/10). Dalam kegiatan reses tersebut, Rudy menerima lima poin penting aspirasi warga yang tinggal di huntap sekaligus membagikan ratusan sembako.

Rudy menjelaskan, ada lima aspirasi warga diterimanya diantaranya kasus penyakit Demam Dengue (DBD) yang dialami oleh beberapa anak di huntap Tondo tersebut. Hal ini pun langsung direspon cepat oleh Rudy untuk berkoornasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu.

“Terkait kasus DBD yang menimpa beberapa anak di Huntap sudah saya komunikasikan ke kadis kesehatan Palu, InshaAllah besok akan dilakukan fogging atau penyemprotan,” ujarnya.

Selain itu, Rudy juga menjelaskan, hal penting lainnya yang harus segera menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palu yaitu terkait domisili karena hingga saat ini huntap di Tondo tersebut belum memiliki jalan.

Warga huntap Tondo juga meminta Pemkot Palu untuk segera mengaktifkan sekolah yang sudah terbagun di kompleks huntap Tondo tersebut, agar anak-anak mereka bisa tidak lagi bersekolah di sekolah yang jaraknya lumayan jauh dari lokasi huntap.

“Yang menjadi keluhan warga juga terkait perbaikkan jalan dan penerangan yang belum memadai. Untuk dua persoalan ini, saya akan mempertemukan perwakilan warga huntap Tondo dengan gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dalam waktu dekat. Termasuk permasalahan lainnya yang saya nilai harus menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya.

Selain menerima beberapa aspirasi warga di huntap Tondo, Rudy juga membagikan 200 lebih paket sembako kepada warga yang ada di dapilnya Palu Timur-Mantikulore. RES