244 murid SD di Polewali Mandar divaksinasi COVID-19

id vaksinasi anak, covid-19, murid sd,orang tua murid, polewali mandar

244 murid SD di Polewali Mandar divaksinasi COVID-19

Salah seorang orang tua murid dengan antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di SD 006 Pekkabata Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (27/1/2022). FOTO ANTARA/Amirullah

Mamuju, Sulbar (ANTARA) - 244 murid Sekolah Dasar (SD) 066 Pekkabata Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Kepala Sekolah SD Negeri 066 Pekkabata Erniwati, Jumat, di Mamuju mengatakan, ke-244 murid yang menjalani vaksinasi COVID-19, sebanyak 172 murid mengikuti vaksinasi di sekolah dan 72 murid menjalani vaksinasi mandiri.

"Hari ini, sebanyak 244 murid kami menjalani vaksinasi COVID-19, sebanyak 172 diantaranya mengikuti vaksinasi di sekolah dan 72 murid lainnya melakukan vaksinasi secara mandiri," katanya.

Ia menyampaikan, sebelum pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 066 Pekkabata terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada para orang tua murid, baik secara luring (luar jaringan) maupun secara daring.

"Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, kami melakukan sosialisasi dengan dua strategi, yakni daring dan luring. Sosialisasi secara luring yang dihadiri sekitar tujuh puluhan orang tua murid," katanya.

"Kemudian, saat di lakukan sosialisasi virtual lewat daring, dihadiri ratusan orang tua murid," tambahnya.

Ia mengakui, ada beberapa orang tua murid yang belum menyatakan kesediaannya mengikutkan anaknya divaksin.

"Tetapi yang kami tekankan mereka bukan menolak atau tidak setuju hanya saja menunda saja kesiapan dari anak-anak dan orang tua siswa sendiri," katanya.

"Makanya, kami ada strategi untuk vaksinasi ini kami memulai dari kelas enam kemudian adik kelas mereka diberikan ruang untuk menonton dengan harapan setelah mereka melihat kakak kelas mereka divaksin mereka akan termotivasi," tambah Erniwati.

Salah seorang orang tua murid Andi Emy Purnama mendukung suksesnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Sebagai orang tua murid, ia berharap semua murid di sekolah tersebut bisa melakukan vaksinasi agar bebas dari COVID-19.

"Kami berharap sebagai orang tua murid yang berusia 6-11 tahun di sekolah ini, bisa melakukan vaksinasi semuanya sehingga anak kita bebas dari COVID-19," demikian Andi Emy Purnama.