Kafilah Sulteng raih juara dalam Festival Anak Shaleh Indonesia 2022

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm,Ramadan,Bkprmi

Kafilah Sulteng  raih juara dalam Festival Anak Shaleh Indonesia 2022

Kafilah Sulteng berfoto bersama sebelum persiapan defile kafilah di ajang FASI XI tingkat nasional di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (25/3/2022). ANTARA/HO-BKPRMI Sulteng

Palu (ANTARA) - Kafilah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) meraih juara pada sejumlah cabang lomba dalam Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022 pada 24-27 Maret di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel)

Cabang lomba yang berhasil dimenangi kafilah Sulteng, antara lain Lomba Cerdas Cermat Al Quran kategori TKA juara harapan 2, Lomba Cerdas Cermat Al Quran kategori TPA juara 3, Lomba Cerdas Cermat Al Quran kategori TQA juara 3, dan Lomba Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia kategori TPA putri juara harapan 3.

"Alhamdulillah berkat doa dari masyarakat Sulteng kafilah kita dapat meraih prestasi yang terbaik," kata Ketua Kafilah Sulteng Dawud Asroh dihubungi di Palu, Minggu.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulteng Sabrin O. Ladongi mengucapkan terima kasih kepada para santri yang telah berjuang di ajang FASI XI tingkat nasional hingga meraih prestasi.

FASI merupakan ajang tiga tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA).

"Di ajang FASI XI tingkat nasional kali ini kafilah Sulteng mengutus 18 santri yang berasal dari Kota Palu, Kabupaten Toli-toli, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Poso,"ujarnya.

Para santri tersebut merupakan pemenang lomba FASI XI tingkat Provinsi Sulteng yang diselenggarakan di Kabupaten Banggai pada 2019.

FASI XI tingkat nasional kali ini sempat mengalami penundaan, di mana seharusnya dilaksanakan pada 2020 namun baru bisa digelar pada 2022 karena pandemi COVID-19.