Politik kemarin, kekurangan dokter spesialis hingga banding KPU

id Presiden ,Joko Widodo ,Jokowi ,Ma'ruf Amin ,Osaka,Politik,Kpu

Politik kemarin, kekurangan dokter spesialis hingga banding KPU

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari (kiri) menyampaikan paparan saat konferensi pers terkait putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (2/3/2023) malam. Ketua KPU RI mengatakan memastikan akan mengajukan upaya hukum banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang memerintah untuk tidak melaksanakan sisa tahapan Pemilu 2024 selama 2 tahun 4 bulan dan 7 hari. Namun, KPU menegaskan akan tetap melanjutkan tahapan Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Presiden Jokowi minta Menkes atasi masalah kekurangan dokter spesialis

Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mencari solusi demi mengatasi kurangnya jumlah dokter spesialis dan subspesialis di Indonesia.

"Memang problemnya kita masih punya problem di dalam negeri, dokter spesialisnya masih kurang atau dokter subspesialis masih kurang. Saya sudah bisikin Pak Menkes ini harus diurus," kata Presiden RI Jokowi di Bandung, Jawa Barat.

Selengkapnya klik di sini.

Ma'ruf Amin resmikan Masjid Istiqlal Osaka di Jepang

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan Masjid Istiqlal Osaka (MIO) yang dibangun oleh komunitas muslim Indonesia di Osaka, Jepang, Senin.

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin mengatakan Masjid Istiqlal Osaka yang mampu menampung 1.500 jamaah itu sebagai penanda kontribusi masyarakat Indonesia bagi Islam dan masyarakat muslim bagi Jepang, khususnya di wilayah Osaka.

Selengkapnya klik di sini.

KPU siapkan berkas ajukan banding usai dapat salinan putusan PN Jakpus

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sedang menyiapkan berkas pengajuan banding usai menerima salinan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat (Jakpus) yang memerintahkan KPU menghentikan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 dan memulainya dari awal.

"(Berkas-berkas untuk mengajukan banding) Sedang disiapkan," ujar anggota KPU RI Mochammad Afifuddin kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

DMI larang pengurus masjid beri panggung politik Pemilu 2024

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Dewan Masjid Indonesia melarang semua pengurus masjid memberikan panggung bagi tokoh politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Pengurus masjid dilarang memberikan panggung politik untuk tokoh politik dalam Pemilu 2024," kata Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

Menpan RB dan eks PM Inggris Tony Blair bahas digitalisasi birokrasi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas dan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair membahas upaya percepatan digitalisasi birokrasi Indonesia untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, pembahasan tersebut dilakukan saat Anas menerima kedatangan Tony yang juga merupakan Executive Chairman Tony Blair Institute (TBI), di Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.