Bantuan kemanusiaan bencana longsor dari Kapolri tiba di Serasan

id Natuna, kepri, Serasan, kapolri, bantuan polri di serasan

Bantuan kemanusiaan bencana longsor dari Kapolri tiba di Serasan

Saat bantuan logistik untuk korban bencana tanah longsor dari Kepala Kepolisian RI dan Ketua Umum Bhayangkari tiba di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (15/3). (ANTARA/HO-Humas Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) - Bantuan logistik untuk korban bencana tanah longsor dari Kepala Kepolisian RI dan Ketua Umum Bhayangkari, tiba di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu..

"Sebelumnya, bantuan ini diberangkatkan dari Gedung Biro Logistik Polda Kepri yang dilepas langsung oleh Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun, dan dibawa menggunakan Kapal KRI Silas Papare menuju Serasan," kata Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa di Serasan, Natuna, Rabu.

Ia mengatakan logistik yang tiba di Serasan juga ikut disambut langsung oleh Dandim 0318 Natuna, Kakansar Natuna dan Danyon Brimob Polda Kepri.

Dia mengatakan, pihaknya bersama tim langsung menjemput bantuan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan dari Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo di Pelabuhan Serasan.

Kapolres Natuna mengatakan bantuan dari Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari ini merupakan tali asih dan perhatian serta kasih sayang terhadap masyarakat korban dari bencana banjir dan tanah longsor di Serasan.

Ia juga menyampaikan bantuan terdiri dari mie instan 1.000 kotak, 2.000 selimut, 1.000 sarung, 1.000 daster, 1.000 lembar kaos dewasa, 1.000 celana pendek, dan 500 pakaian anak-anak.

"Dan akan segera kita salurkan kepada masyarakat korban bencana longsor," kata Kapolres.

Ia juga menyampaikan bahwa Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari mengucapkan turut duka cita yang mendalam, semoga semua saudara kita yang di Serasan diberi ketabahan, kesabaran dan keikhlasan atas terjadinya bencana longsor.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor di Pulau Serasan," katanya.