Pebalap borong tiket MotoGP Mandalika kelas premium grandstand

id Tiket MotoGP Mandalika Diborong Pebalap ,Sirkuit Mandalika Lombok NTB ,Tiket MotoGP Mandalika 80 Persen Terjual,pebalap

Pebalap borong tiket MotoGP Mandalika kelas premium grandstand

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Jamaluddin Malady. ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Tiket kelas Premium Grandstand A dan B untuk perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023 sudah 80 persen laku terjual diborong oleh para pebalap MotoGP.

"Info yang kami terima dari panitia itu untuk tiket Premium Grandstand A dan B yang ada di depan start itu sudah diborong semua oleh pebalap MotoGP," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady, di Mataram, Senin.


Ia mengatakan tiket yang dipesan para pebalap MotoGP ini diperuntukkan kepada fans setia mereka yang datang ke lokasi sirkuit. Alasannya, para pebalap MotoGP ingin juga aksi-aksinya disaksikan oleh fans setia mereka yang berasal dari sejumlah negara.

"Jadi para rider ini belikan tiket untuk semua pendukung mereka yang berasal dari seluruh dunia dengan tujuan memberikan dukungan kepada para pebalap saat melaju di lintasan," ujarnya.

Jamaluddin mengungkapkan untuk harga tiket Premium Grandstand A dan B ini dijual di kisaran Rp2 juta lebih.

"Itu pun ini harganya beda-beda selama tiga hari pelaksanaan MotoGP. Apakah tiap hari kita tidak tahu," kata mantan Kepala Dinas Perkim NTB ini pula.

Menurutnya, kehadiran para fans MotoGP dari sejumlah negara tentu menambah semarak dan berdampak pada peningkatan kunjungan pariwisata dan ekonomi di daerah.

"Ini jelas pasti berdampak, terutama ekonomi dan pariwisata kita, mulai akomodasi, hotel, dan transportasi," katanya lagi.

Diketahui pembelian tiket untuk MotoGP Mandalika sudah dibuka sejak Sabtu (22/7) melalui aplikasi MyPertamina, dan penjualan tiket akan ditutup pada Agustus 2023 nanti.

Dilansir dari aplikasi MyPertamina, harga tiket yang tercantum sudah termasuk pajak. Kemudian konsumen harus memastikan data diri yang benar pada saat pembelian tiket. Lalu, Konsumen wajib melakukan registrasi data diri lengkap di aplikasi MyPertamina sebelum membeli tiket MotoGP.

Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan, ditukarkan dengan uang tunai, dikembalikan dalam bentuk keadaan apa pun.

Tiket tidak dapat dipindahtangankan dan digunakan dengan data diri yang berbeda. Penonton berusia minimal 6 tahun atau lebih yang dapat memasuki area sirkuit. Setelah berhasil melakukan pembayaran di aplikasi MyPertamina, konsumen akan diverifikasi dan dikirimkan e-ticket melalui email.

Ada sejumlah kategori yang bisa dipilih para penonton nantinya. Harganya, dipatok mulai Rp200 ribu hingga Rp20 juta tergantung kategori yang dipilih.

Beberapa kategori yang dijual, yakni general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class.

Untuk Tiket Weekend Pass (Jumat, Sabtu, Minggu) dijual mulai dengan harga Rp700 ribu-Rp2,3 juta Daily Pass (Sabtu) dengan harga Rp250 ribu-Rp1.000.000. Lalu, Daily Pass (Minggu) dengan harga Rp500.000-Rp1.500.000.

Sementara itu, untuk tiket Premiere Class dengan harga Rp20.000.000 dan Deluxe Class Rp15.000.000.