Korem Tadulako beri bantuan warga disabilitas-panti asuhan

id Korem 132 Tadulako ,Sulawesi Tengah ,Ajangsana,Warga difabel

Korem Tadulako beri bantuan warga disabilitas-panti asuhan

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka Dian Dody Triwinarto memberikan bantuan kepada warga disabilitas dan panti asuhan di Palu, Sabtu (5/8/2023). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Palu (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah memberikan bantuan kepada warga disabilitas dan panti asuhan sebagai bagian dari wujud membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat.
 


Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto di Palu, Sabtu, mengharapkan kegiatan itu memotivasi anak-anak panti asuhan agar tetap tabah dan semangat dalam mencapai masa depan yang lebih baik dengan terus belajar.

 

"Waktu yang ada digunakan untuk belajar dengan baik, kalian punya masa depan yang sama seperti kami. Saya berharap nantinya dapat tumbuh menjadi anak-anak yang mandiri, dan berguna bagi bangsa dan negara," katanya.

 

Anjangsana untuk memberikan bantuan tersebut, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Korem 132/Tadulako pada 9 Agustus 2023.

 

Ia mengatakan ajangasana salah satu upaya Korem 132/Tadulako untuk terus membantu kesulitan masyarakat serta mempererat hubungan antarsesama manusia.

 

Ia mengakui bahwa suatu kebahagiaan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk saling membantu dan memberikan manfaat bagi mereka.

 

Ajangsana dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu Panti Asuhan Raudatul Ummat, Yayasan Al-Kautsar, Panti Asuhan Imanuel, dan Rumah Merah Putih Difabel Berkarya.

 

Di Rumah Merah Putih Difabel Berkarya, dia juga menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan perhatian pada penyandang disabilitas.

 

"Seluruh elemen masyarakat, baik TNI-Polri maupun pemerintah daerah akan selalu memberikan perhatian dan peduli dan terhadap saudara saudari kita," katanya.

 

Dalam kesempatan itu, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka Dian Dody Triwinarto, serta para Kasi Kasrem 132/Tadulako, dan pengurus Persit.