40 Negara Hadiri "Celebes Travel Mart"

id celebes

40 Negara Hadiri "Celebes Travel Mart"

Ilustrasi (acara.co.id)

Palu,  (antarasulteng.com) - Terdapat sekitar 40 negara di dunia akan menghadiri Celebes Travel Mart 2016 di Makassar, yang digelar oleh Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah, Siti Norma Mardjanu, di Palu, Jumat, menyatakan bahwa kegiatan tersebut meliputi seluruh pemerintah daerah di regional Sulawesi untuk mempromosikan serta memasarkan potensi wisata.

"Iya, Celebes Travel Mart salah satu kegiatan yang digagas bersama pemerintah regional Sulawesi untuk memasarkan potensi wisata," ungkap Norma Mardjanu.

Kata Norma Mardjanu salah satu kegiatan yaitu adanya forum yang diikuti perwakilan-perwakilan dari 40 negara pada Celebes Travel Mart.

Di forum tersebut, urai dia, pemerintah daerah atau pemerintah provinsi termasuk Sulawesi Tengah hadir serta dapat menggandeng mitra dari beberapa negara untuk promosi dan memasarkan wisata.

Pemerintah daerah juga dapat menawarkan kepada perwakilan 40 negara itu untuk berinvestasi mengembangkan wisata, dengan tujuan menciptakan daya saing daerah.

Hal itu juga akan memberikan dampak terhadap percepatan pembangunan daerah di regional sulawesi, dengan melibatkan masyarakat, pemerintah dan swasta.

"Percepatan pembangunan dengan menggenjot sektr pariwisata akan melibatkan atau dilakukan lintas sektoral mulai dari masyarakat, pemerintah dan swasta," urainya.

Lanjut kata dia pariwisata menjadi sektor pembangunan yang memiliki prospek serta peluang yang sangat menjanjikan untuk percepatan pembangunan daerah, yang memberikan dampak terhadap keterbukaan lapangan kerja serta pengurangan pengangguran.