Kanwil Kemenkumham komitmen hadirkan tata kelola pemerintahan akuntabel

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,BPKP Sulteng,Tata kelola pemerintahan ,Sulteng

Kanwil Kemenkumham komitmen hadirkan tata kelola pemerintahan akuntabel

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar (kanan) berdiskusi dengan Kepala perwakilan BPKP Sulteng Edy Suharto (kiri) di Kantor BPKP Sulteng, Kota Palu, (18/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah berkomitmen untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel.
 


Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar di Palu, Rabu, saat mengunjungi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah Edy Suharto.

 

"Tentu selain mempererat tali silaturahim, kunjungan kami ini bertujuan untuk menguatkan komitmen dalam mendukung program BPKP terhadap tata kelola pemerintahan akuntabel,” kata Siregar.

 

Ia menyampaikan bahwa suksesnya program yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Sulteng, seperti laporan keuangan, manajemen, mitigasi risiko, sistem pengendalian internal pemerintahan (SPIP) membutuhkan dukungan, dan kolaborasi BPKP.

 

Siregar berharap kolaborasi dan sinergi dengan BPKP yang telah terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

 

"Oleh sebab itu, kami mengharapkan dukungan penuh BPKP dalam hal pembinaan atau pendampingan mulai dari persoalan laporan keuangan, manajemen dan mitigasi risiko, SPIP, dan berbagai hal lainnya," ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng didampingi Kepala Divisi Administrasi Raymond JH. Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, pelaksana harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Herlina, Kepala Bidang Program dan Humas Muhammad Said dan Kepala Subbidang Humas RB dan TI Asman.

 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Sulteng Edy Suharto menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut dan siap mendukung program Kanwil Kemenkumham Sulteng.

 

"Kami terus menggencarkan manajemen dan mitigasi risiko untuk setiap penyelenggara pemerintahan saat ini. Oleh karena itu, kami pastikan akan selalu siap mendukung program pengendalian di Kanwil Kemenkumham Sulteng," kata dia.

 

Dia berharap dengan komitmen dan kolaborasi bersama dalam menyukseskan segala program nasional, maka dapat menghadirkan pelayanan yang memuaskan masyarakat dan bisa dipertanggungjawabkan.