Hodgson Resmi Tukangi Timnas Inggris

id Hudgson, Inggris, Latih

Hodgson Resmi Tukangi Timnas Inggris

Roy Hodgson. (ANTARA/AFP PHOTO/Andrew Yates)

London, 1/5 (ANTARA Sulteng) - Roy Hodgson ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Inggris dengan masa kerja selama empat tahun, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Selasa.

Manajer West Bromwich Albion itu secara mengejutkan menjadi kandidat terkuat untuk menangani Timnas Inggris pada Minggu, ketika FA mengonfirmasi bahwa mereka tidak mendekati sosok yang lebih difavoritkan publik, Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp.
        
FA direncanakan akan mengadakan konferensi pers di Wembley pukul 04 sore waktu setempat (15.00 GMT), Selasa.
        
Hodgson mengadakan pembicaraan selama empat jam dengan pejabat-pejabat senior FA di Wembley pada Senin, dan membuka jalan bagi pria 64 tahun tersebut untuk menduduki peran yang paling diminati di sepak bola Inggris.
        
Sejak pelatih asal Italia Fabio Capello mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Inggris pada Februari lalu, sebagai bentuk protes terhadap keputusan FA mencopot ban kapten John Terry, Stuart Pearce ditunjuk sebagai pelatih sementara.
        
Pearce yang merupakan mantan bek internasional Inggris, juga menjadi pelatih Timnas Inggris U-21 dan tim Olimpiade Inggris Raya.
        
Kekhawatiran telah meningkat perihal 'lambatnya' FA dalam mendapatkan pelatih permanen, di saat kejuaraan Eropa di Polandia dan Ukraina sudah semakin dekat. Inggris sendiri akan memulai turnamen tersebut, dengan menghadapi Prancis di Donetsk pada 11 Juni 2012.
        
Pertandingan pertama Hodgson sebagai pelatih timnas akan terjadi saat Inggris melakukan pertandingan pemanasan melawan Norwegia di Oslo pada 26 Mei 2012.
        
Pertandingan tersebut diikuti laga persahabatan lainnya, melawan belgia di Wembley pada 2 Juni 2012, sebelum pertandingan pembuka di Euro. (Ant/AFP)