Satgas K5 Amankan Siswa Bolos

id Satgas, K5

Ternyata mereka adalah siswa SMK Negeri 3 Palu. Mereka kemudian dikembalikan ke sekolahnya setelah sebelumnya mendapat binaan dari Satgas K5.
Palu (antarasulteng.com) - Satuan Tugas K5 (Kebersihan, Ketertiban, Keamanan, Keindahan dan Kenyamanan) Kelurahan Lolu Selatan, mengamankan sejumlah siswa karena bolos saat jam pelajaran berlangsung, Rabu (4/10) siang.

Satgas K5 yang dipimpin Lurah Lolu Selatan Rosna Hardijanti awalnya hendak mengecek saluran air yang tersumbat di Jalan Tanjung Santigi. 

Namun dalam perjalanan, tim Satgas yang terdiri dari berbagai unsur antara lain Babinkantibmas dan Babinsa itu menemukan sekelompok anak sekolah menggunakan seragam berkeliaran di luar sekolah saat jam sekolah berlangsung.

Ternyata mereka adalah siswa SMK Negeri 3 Palu. Mereka kemudian dikembalikan ke sekolahnya setelah sebelumnya mendapat binaan dari Satgas K5.

Mereka dikembalikan ke sekolah dengan harapan diberi pelajaran dan dibina oleh sekolah tempat mereka belajar sehingga tidak lagi bolos saat jam pelajaran berlangsung.

Wali Kota Palu Hidayat mengatakan Satgas K5 sangat dibutuhkan di tengah masyarakat sebagai ujung tombak dalam menggerakan partisipasi masyarakat dalam menghidupkan pembangunan kota dari aspek kebersihan, keamanan, keindahan dan kenyamanan.

Menurut Hidayat sumber-sumber masalah sosial yang terjadi di masyarakat selamam ini, salah satunya karena kurang terlibatnya masyarakat dalam lima aspek tersebut.

Karena itulah kata Hidayat, kehadiran K5 perlu diapresisasi dan didukung masyarakat kota.***