Sulteng berlaga di 26 nomor kerjurnas Mendagri

id karate

Arsip. Foto bersama peserta pelatda Forki Sulteng menghadapi Kejurnas 2018 di Kota Palu (Antaranews Sulteng/Pengda Forki)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Tuan rumah Sulawesi Tengah akan berlaga di 26 nomor pada Kejurnas Piala Mendagri yang akan berlangsung 23-25 Maret 2018 di Palu.

Kepala pelatih karate Sulteng, Kristo Mondolu di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), Senin mengatakan semua atlet yang dipersiapkan untuk Kejurnas Piala Mendagri dalam kondisi siap bertanding.

Dikatakan Kristo, pada Kejurnas kali ini ada 36 nomor yang akan dipertandingkan.

Pelatih berharap tim tuan rumah Sulteng bisa meraih prestasi terbaik di ajang tahunan tersebut.

Pada Kejurnas Piala Mendagri 2017, Sulteng hanya merebut satu medali perak.

"Hasil Kejurnas kali ini tentu diharapkan lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Sulteng yang menurunkan atlet-atlet terbaiknya tidak memasang target, kecuali berharap bisa merebut beberapa keping medali guna mengharumkan nama daerah ini dikancah olahraga beladiri tingkat nasional.

Kristo mengaku anak-anak binaannya akan mendapat lawan yang ketat dari daerah lain, karena semuanya datang dengan suatu tekad membawa pulang medali.

Namun demikian, atlet tuan rumah memiliki peluang besar untuk mengukir prestasi, sebab sebagai tempat penyelenggara diuntungkan oleh banyaknya pendukung.

"Dan ini kesempatan sekaligus energi besar bagi atlet tuan rumah Sulteng untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Kristo yang mantan atlet nasional dengan segudang pengalaman dan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Atlet daerah yang memperkuat Sulteng di Kejurnas Piala Mendagri berasal dari Kabupaten Banggai, Tolitoli, Poso dan Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Hingga kini, atlet Sulteng terus berlatih di puslatda dengan pengawasan sejumlah pelatih bersertifikat nasional, termasuk dirinya, kata Kristo ikut menggodok para atlet.
 
Baca juga: Gubernur sulteng apresiasi tuan rumah kejurnas karate
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar