Anggota Brimob bersihkan SD yang kebanjiran di Tolitoli

id Tolitoli,banjir,brimob

Anggota Brimob bersihkan SD yang kebanjiran di Tolitoli

Sejumlah anggota Satuan Brimob Polda Sulteng di Tolitoli sedang membersihkan sebuah ruang kelas SDN 20 Tolitoli, Selasa (29/5) malam, yang terendam banjir akibat hujan deras selama sekitar lima jam mengguyur kota cengkeh itu. (Antaranews Sulteng/Res Tolitoli)

Tolitoli (Antaranews Sulteng) - Sejumlah anggota Satuan Brimob Tolitoli yang dipimpin Komandan Kompinya Ipda Rio Pradana STK, dikerahkan untuk membersihkan sebuah gedung sekolah dasar yang dilanda banjar akibat hujan deras di daerah itu, Selasa (29/5).

Mereka dibantu warga sekitar untuk membersihkan ruang-ruang belajar di SDN 20 Tolitoli Jl. Lanoni, Kelurahan Baru, Kec. Baolan. Kerja bhakti itu berlangsung dari sore hingga malam hari sekitar pukul 23.00 Wita.

Genangan air di dalam ruang-ruang kelas itu dikuras menggunakan mesin alkon lalu lumpurnya dibersihkan sehingga dalam tempo beberapa jam, ruang-ruang belajar bisa digunakan kembali, kata Kapolres setempat AKBP Moh. Iqbal Alqudusy.

Baca juga: Tolitoli Lumpuh Akibat Banjir

Kota Tolitoli dan sekitarnya diguyur hujan dari jam 11.00 Wita hingga sekitar oukul 16.00 Wita menyebabkan sebuah sungai di Jalan Lanoni meluap dan menutupi badan jalan, rumah-rumah warga dan sekolah.

Adapun lokasi yang terendam banjir yaitu Jalan Lanoni, WR. Supratman, Veteran, Asrama Polsek Baolan dan Pasar Bumi Harapan (Soping), Jalan Belibis Anoa., namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.
 
Beberapa jalan utama dalam Kota Tolitoli, terendam banjir akibat hujan deras selama sekitar lima jam mengguyur kota cengkeh itu, Selasa (29/5). (Antaranews Sulteng/Res Tolitoli)