Dua srikandi Sulteng bela "Merah Putih" di Asian Games

id asian games,atlet, sulteng

Ilustrasi (antaranews)

Palu (Antaranews Sulteng) - Dua srikandi asal Sulawesi Tengah dipastikan berlaga di Asian Games untuk membela tuan rumah tim "Merah Putih".
   
Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele di Palu, Jumat membenarkan ada sejumlah atlet di daerahnya yang menjalani pelatnas di Jakarta. Dua di antaranya adalah atlet sepak takraw putri yakni Akiko dan Nur Isni Cikita.

Kedua petakraw Sulteng itu, kata dia sejak beberapa waktu lalu telah ikut menjalani latihan intensif di Pelatnas Asian Games di Jakarta.

Menurut dia terpilihnya atlet Sulteng memperkuat Indonesia di ajang olahraga antar negara di Asia itu.

Suatu kebanggaan bagi masyarakat di provinsi ini, karena mereka tidak hanya mengharumkan daerahnya, tetapi bangsa dan negara Indonesia.

Masyarakat perlu mendoakan mereka agar diberi kekuatan, kemampuan dan kesehatan yang prima selama berlaga membela tuan rumah.

Sulteng sejak lama, katanya sudah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Semuanya tentu tidak semudah membalik telapak tangan, tetapi melalui sistem pembinaan atlet yang berkesinambungan.

Dan yang lebih membanggakan lagi, katanya, kedua atlet Sulteng yakni Akiko dan Nur Isni Cikita masing-masing mantan atlet yang selama ini dibina di PPLP/PPLD.

KONI Sulteng, lanjut Anwar sangat berharap atlet dari daerahnya itu bisa mempersembahkan prestasi terbaik di Asian Games yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar