Jokowi targetkan menang di Provinsi Jabar

id Jokowi kampanye

Jokowi targetkan menang di Provinsi Jabar

Capres Jokowi kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4/2019). ANTARA (Agus Salim)

Cirebon (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan kemenangan untuk Provinsi Jawa Barat dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

"Kita juga ingin di Provinsi Jawa Barat kita harus menang, setuju...," kata capres petahana Joko Widodo dalam kampanye terbuka di Desa Gebang Mekar Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat.

Jokowi menyebutkan pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK mendapatkan suara 61 persen baik di Kota Cirebon maupun Kabupaten Cirebon.

"Tahun 2019 kita ingin di Cirebon di atas 75 persen, setuju? Siapa setuju tunjuk jari," kata Jokowi di hadapan ribuan simpatisan dan pendukung wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Ia mengajak para pendukung dan simpatisannya untuk berbondong bondong mengajak saudara dan tetangga mendatangi TPS pada 17 April 2019.

"Mari berbondong bondong ke TPS, ajak mereka berbaju putih, karena yang akan dicoblos bajunya putih," katanya.

Selain didampingi istri, Iriana Joko Widodo, hadir dalam kampanye itu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua TKN KIK Erick Thohir.

Juga hadir sejumlah tokoh seperti Pramono Anung, Ridwan Kamil, Enggartiasto Lukita dan Agung Laksono.

Selain menargetkan kemenangan di Jabar, dalam orasinya Jokowi mengenalkan program tiga kartu yang akan dilaksanakan pada 2020.

Tiga kartu tersebut adalah Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako Murah.

Baca juga: Capres Jokowi sesalkan penolakan kedatangan cawapres karena beda pilihan
Baca juga: Capres 01 Jokowi shalat maghrib berjamaah di Masjid Agung Brebes