Yaya Toure Perpanjang Kontrak Di City

id yaya toure

Yaya Toure Perpanjang Kontrak Di City

Yaya Toure (antaranews)

London (antarasulteng.com) - Gelandang Manchester City Yaya Toure menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan juara Liga Utama Inggris itu pada Kamis.

Toure merupakan salah satu pemain sukses di Eastlands sejak ditransfer dari Barcelona pada 2010, dan keputusannya untuk mengikat masa depannya di tim Roberto Mancini sampai 2017 merupakan suntikan moral bagi klub ini, lapor AFP.

Pemain 29 tahun itu merupakan sosok instrumental saat City memenangi gelar Inggris pada musim lalu, dan bintang Pantai Gading ini mengakui kesuksesan itu telah menjadi pembangkit seleranya untuk meraih lebih banyak gelar.

"Inilah tempat di mana saya ingin berada," kata Toure kepada situs resmi City.

"Ketika saya pertama kali tiba di City, setiap kali saya pergi tidur saya akan bermimpi mengenai kami yang memenangi sesuatu."

"Sekarang ini mengenai kami menjadi tim terbaik di kompetisi apapun di mana kami ambil bagian."

Toure juga pernah memenangi Liga Champions, dua gelar liga, Piala FA, dan Piala Raja sepanjang karirnya, namun ia menilai gelar liga City - gelar liga pertama mereka dalam kurun waktu 44 tahun - merupakan momen menentukan dalam karirnya.

"Saya ingin terus memenangi gelar demi gelar dan trofi dan terus mencetak sejarah," kata Toure.

"Saya menikmati seluruh waktu saya di sini dan tidak sabar untuk bagian selanjutnya."

"Ini adalah klub hebat untuk menjadi bagian dengan para penggemar yang mendukung tim sampai akhir, bagaimanapun kondisinya."

"Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana saya diperlakukan di sini oleh para penggemar, klub, dan para pemilik, dan tidak ada kegembiraan lain yang lebih hebat bagi saya selain menyelesaikan karir saya sebagai pemain Manchester City."

Dengan City tertinggal 15 angka dari Manchester United di Liga Utama Inggris, Toure tidak akan merasakan kesuksesan meraih gelar liga pada musim ini.

Namun ia telah mengalihkan pandangannya kepada memenangi Piala FA. di mana City akan berhadapan dengan Chelsea di semifinal di Wembley pada 14 April.

"Tentu saja sekarang kelihatannya kami tidak akan sukses mempertahankan gelar Liga Utama Inggris dan itu menyedihkan bagi kami semua," tuturnya.

"Namun kami tetap dapat mengakhirinya dengan menduduki peringkat kedua dan memenangi Piala FA untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, dan itu tetap merupakan pencapaian bagi klub yang sudah lama tidak memenangi apa-apa."

"Kami harus berusaha mengakhirinya dengan catatan tinggi dan kemudian mulai bersiap untuk memenangi lebih banyak pada musim depan. Sepak bola selalu menantang selalu merupakan teka-teki untuk dipecahkan dan itulah sebabnya kita semua mencintai permainan ini."

"Anda harus menggunakan kemampuan, kecerdasan, dan kekuatan Anda untuk berkembang secara konstan dan itulah yang ingin dilakukan City." (AFP/skd)

Penerjemah :
A.R.A Adipati