86 orang sembuh, tersisa 49 orang positif COVID-19 di Sulteng

id Pasigala ,Sulteng ,Sansi,Corona,Sandi

86 orang sembuh, tersisa 49 orang positif COVID-19 di Sulteng

Dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh berjalan keluar ruang isolasi di RSUD Anutapura di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/6/2020). Dua pasien terakhir kasus COVID-19 yang dirawat di RSUD Anutapura Palu tersebut dinyatakan sembuh usai dirawat intensif oleh tim medis dan diperbolehkan pulang. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/aww.

Palu (ANTARA) - Sebanyak delapan oang warga Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dinyatakan telah sembuh dari infeksi virus corona COVID-19 oleh tim dokter yang menangani mereka. 

Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Sabtu mengatakan delapan orang yang sembuh itu, antara lain lima orang warga Kabupaten Buol, dua warga Tolitoli dan satu orang warga Banggai Laut,.

Ia menyebutkan delapan orang itu sudah diizinkan pulang dan kembali bersama keluarganya setelah diisolasi di fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah daerah setempat.

Dengan begitu, lanjutnya, kini 86 orang telah sembuh dari virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan Provinsi Hubei Tiongkok itu.

Selan pasien sembuh, kata Haris, hari ini ketambahan tiga orang yang positif COVID-19, masing-masing  satu orang warga Kabupaten Banggai, satu orang warga Tolitoli dan satu orang warga Banggai Laut.

Sehingga saat ini, tambah Haris, berju,mlah 53 orang yang tersebar di sejumlah daerah di Sulteng positif COVID-19, dan  empat orang di antaranya meninggal dunia.

"Mereka menjalani perawatan di fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan setempat maupun secara mandiri," ujarnya.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru COVID-19 sebanyak lima orang dan selesai pemantauan 31 orang sehingga ODP hari ini tersisa 248 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru COVID-19, ujarnya, ada lima orang dan selesai masa pengawasan dan dinyatakan negatif satu orang, sehingga total PDP hari ini tinggal 20 orang.