Kabupaten Gorontalo Utara raih penghargaan Kabupaten Peduli HAM

id Kabupaten Peduli HAM

Kabupaten Gorontalo Utara raih penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu (kanan) menerima penghargaan dari KemenkumHAM untuk Kabupaten Peduli HAM 2019. (ANTARA/Susanti Sako)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM).

"Ini penghargaan sekaligus motivasi," kata Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, di Gorontalo, Senin.

Baca juga: Komnas HAM Sulteng turut prihatin atas kejahatan kekerasan di Sigi

Ia mengatakan, pelayanan publik terbaik adalah berbasis HAM. Itulah mengapa pemerintah daerah tersebut senantiasa mengedepankan pelayanan publik berbasis HAM.

Selain mengapresiasi penghargaan tersebut, pemerintah daerah katanya semakin termotivasi memberikan pelayanan kepada publik dengan memperhatikan aspek-aspek yang berkaitan dengan HAM.

Yaitu perlindungan HAM dan pelayanan kepada publik berbasis HAM.

Baca juga: Komnas HAM kumpulkan fakta atas dugaan penembakan anggota FPI

Dua hal tersebut akan terus didorong, termasuk semakin memperbaiki diri dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Termasuk saat pandemi COVID-19 yang harus disikapi dengan baik, melalui penerapan protokol kesehatan yang memperhatikan aspek-aspek perlindungan HAM.

"Terima kasih atas penghargaan ini, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami sangat berbangga menerimanya," kata Thariq.