UMI Makassar akan hadirkan dosen dari Arab Saudi

id Umi hadirkan dosen arab saudi,UMI Makassar hadirkan dosen dari Arab Saudi,hadirkan dosen Arab Saudi sambut maba,dosen da

UMI Makassar akan hadirkan dosen dari Arab Saudi

Dosen Syech Faiz Ibrahim (empat kiri) berfoto bersama civitas akademika UMI Makassar.ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menghadirkan dosen dari Arab Saudi Syech Faiz Ibrahim dalam persiapan menyambut mahasiswa baru (Maba) TA. 2021/2022 melalui program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Kepala Humas UMI Nurjannah Abna SS MPd di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, mengatakan, kedatangan dosen luar negeri merupakan implementasi kerja sama dengan kerajaan Saudi Arabia yang telah berlangsung sejak lama.

Rektor UMI Prof Dr Basri Modding MSi menyampaikan pihaknya begitu berbahagia atas kehadiran Syech Faiz Ibrahim untuk menjadi keluarga besar Universitas Muslim Indonesia.

Kehadiran Syech Faiz Ibrahim ini, kata Prof Basri adalah kebanggaan sekaligus keberkahan untuk UMI Makassar.

“Hanya 5 universitas yang mendapat dosen pengajar secara resmi oleh Kerajaan Saudi Arabia di Indonesia dan hanya satu yang ditempatkan di Sulawesi yaitu Universitas Muslim Indonesia Makassar," kelasnya.

Kehadirah Syech Faiz Ibrahim, kata dia, tidak hanya untuk memberikan ilmu kepada Mahasiswa UMI tetapi juga memberi dampak positif terhadap pemeringkatan UMI melalui Kemendikbud.

Sementara itu, Syech Faiz Ibrahim yang dibantu oleh Ketua Prodi Sastra Arab FS UMI Dr Agussalim Beddu Malla, Lc.,MA. sebagai penerjemah mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatannya hadir di Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Keterlambatannya hadir di UMI disebabkan oleh kebijakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi akibat dampak dari merebaknya wabah COVID-19.

"Kehadirannya di UMI untuk menjalankan tugas dari Kerajaan Saudi Arabia untuk menyebarluaskan ilmu Bahasa Arab. Semoga semua kegiatan kita dirahmati dan diberkahi oleh Allah SWT," ucapnya.