Dispora Sulteng Bina Pemuda Melalui Musik

id lampasio

Dispora Sulteng Bina Pemuda Melalui Musik

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Yunan Lampasio (Dok ANTARA Sulteng)

Insya Allah, selain hiburan, pendidikan musik, serta target peduli sosial terhadap empat panti asuhan di Palu, dapat terlaksana dengan baik dan mengesankan
Palu, (antarasulteng.com) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan terobosan baru dalam pembinaan generasi muda yakni pengembangan bakat melalui bidang seni musik.

Kepala Dispora Sulteng Yunan Lampasio di Palu, Selasa, mengatakan pengembangan seni musik juga merupakan bagian dari pengembangan karakter pemuda.

"Seni itu penting untuk membina dan mengembangkan kreativitas pemuda," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pembinaan pemuda melalui musik juga bentuk penyadaran pemuda dalam mengembangkan lingkungan sekitar. Kemudian seni musik dapat menjadi solusi ekonomi kreatif.

"Makanya kami mengandeng KNPI dan beberapa promotor musik untuk melaksanakan event Blues Goes To Palu, sebagai bentuk apresiasi kami bagi pemuda yang menyukai musik dan belajar musik dari maestronya," paparnya.

Dalam event Blues Goes To Palu, kata dia, Disporan menghadirkan musisi handal untuk memberikan pendidikan musik gratis bagi pemuda di Sulteng khsususnya Kota Palu. Diharapkan diharapkan akan hadir musisi-musisi muda asal Kota Palu yang dapat berkarir sampai tingkat nasional mengikuti karir senior mereka.

"Insya Allah, selain hiburan, pendidikan musik, serta target peduli sosial terhadap empat panti asuhan di Palu, dapat terlaksana dengan baik dan mengesankan. Ini harus dijaga dengan baik, karena Blues Goes To Palu, akan menjadi event rutin setiap tahunnya. Dan yang paling penting yakni belajar musik dari akar musik yakni musik Blues," kata promotor iven .