Asita Sulsel gandeng dua maskapai sambut MotoGP Mandalika

id moto gp,mandalika,asita,sulsel

Asita Sulsel  gandeng dua maskapai sambut MotoGP Mandalika

Ketua DPD Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba.ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan menggandeng maskapai Garuda Indonesia dan Citilink untuk melayani penerbangan langsung Makassar-Lombok jelang pelaksanaan ajang MotoGP di Mandalika, NTB.

"Tim Litbang Asita Sulsel telah berkoordinasi dengan dua maskapai penerbangan untuk melayani penerbangan langsung Makassar-Lombok-Makassar yakni Garuda dan Citilink," kata Ketua DPD Asita Sulsel Didi L Manaba di Makassar, Senin.

Pihaknya berharap dua maskapai ini segera memberikan kepastian khususnya jadwal penerbangan sehingga bisa menyesuaikan dengan paket yang akan ditawarkan ke masyarakat khususnya penonton MotoGP.

Asita Sulsel juga berharap maskapai Lion Air turut menyiapkan penerbangan langsung untuk lebih meningkatkan kapasitas penerbangan.

"Saat ini kita tinggal menunggu jadwal penerbangan yang disiapkan maskapai untuk kita sesuaikan dengan paket yang akan kita tawarkan," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan luncurkan penerbangan langsung atau Makassar - Lombok - Makassar untuk menyukseskan ajang MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencananya penerbangan pertama dari Makassar ke Lombok akan berlangsung pada 9 Maret 2022 dan dari Lombok ke Makassar pada 8 Maret 2022. Dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Lion Air Group.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel Andry S Arief Bulu, mengatakan dengan penerbangan langsung Makassar - Lombok diperkirakan sekitar 1 jam 45 menit. Dibandingkan harus transit ke Denpasar dan Surabaya, yang harus memakan waktu sampai 7 jam.