Dua lokasi pusat perbelanjaan di Kota Palu terpantau macet

id Idul fitri, palu, sulawesi tengah

Dua lokasi pusat perbelanjaan di Kota Palu terpantau macet

Polisi lalulintas terlihat sedang mengatur kendaraan di seputaran jalan kompleka Palu Plaza dan Pasar Lentora Palu. Foto : ANTARANEWS/ (Rangga Musabar)

Palu (ANTARA) - Jalanan di Dua lokasi pusat perbelanjaan di Kota Palu, Sulawesi Tengah terpantau macet, Jumat malam (21/4). Seperti yang terlihat di area kompleks pertokoan Hasanuddin dan Kompleks Palu Plaza yang juga tempat didirikannya Pasar Lentora.

"Ia di sini tempatnya murah, kami dari Kabupaten Sigi sengaja datang kemari karena pakaian-pakaian-pakaian yang dijual murah," jelas Fikran salah satu warga yang datang di kompleks Palu Plaza.

Ribuan warga baik dari dalam maupun luar Kota Palu terlihat memadati dua lokasi perbelanjaan tersebut guna memenuhi kebutuhan Lebaran.

Guna mengatur lancarnya arus lalu lintas, terlihat sejumlah pihak dari Polisi Lalu lintas, Dinas Perhubungan turun ke sejumlah titik jalan yang ada di kawasan Palu Plaza.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat malam takbiran, pihak Kepolisian Resort Kota Palu mendirikan 12 pos penjagaan dalam rangka Operasi Ketupat Tinombala 2023.

 "Antisipasi gangguan kamtibmas jelang dan pasca Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, kami siapkan 12 pos yang terdiri dari lima Pos Pengamanan (Pospam), empat Pos Pelayanan (Posyan) dan tiga Pos Terpadu,” kata Kepala (Polresta) Palu Kombes (Pol) Barliansyah di Palu, beberapa waktu lalu.