Ketua PKK Kota Palu ajak orang tua manfaatkan posyandu guna cegah stunting

id Ketua PKK,cegah stunting,Kota Palu,Sulawesi Tengah

Ketua PKK Kota Palu ajak orang tua manfaatkan posyandu guna cegah stunting

Ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita menyerahkan bingkisan makanan tambahan di Palu, Jumat (5/5/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palu Diah Puspita mengajak para orang tua untuk memanfaatkan layanan posyandu guna mencegah anak berisiko stunting.
 


"Saat ini, menurunkan angka stunting menjadi prioritas nasional dan posyandu memiliki peran yang sangat erat kaitannya dalam mencegah dan menurunkan angka stunting," katanya saat menghadiri acara penyerahan bingkisan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat.

 

Dia mengajak para orang tua rajin membawa anak ke posyandu sebagai upaya mencegah terjadinya anak berisiko stunting.

 

Ia juga meminta kepada para kader posyandu untuk menginformasikan serta menyosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan upaya-upaya dalam pencegahan dan penurunan angka stunting.

 

Menurut dia, kolaborasi serta komunikasi yang dilakukan masyarakat dan pihak PKK akan semakin membantu banyak pihak dalam menurunkan angka stunting.

 

"Dari komunikasi yang awalnya tidak paham kemudian menjadi paham, dari komunikasi yang sebelumnya salah paham kemudian dapat diluruskan. Mari bersama-sama untuk meningkatkan kembali komunikasi sehingga segala permasalahan dapat teratasi dengan baik," katanya.

 

Dia berharap, semua pihak dapat bekerja dan berkomitmen bersama-sama dalam upaya mencegah dan menurunkan angka stunting di daerah itu.

 

Dalam kesempatan itu, pihak Kecamatan Palu Timur bersama Pemerintah Kota Palu menyediakan 157 bingkisan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.