Satpol-PP Palu libatkan 100 personel amankan malam Tahun Baru 2024

id Satpol PP,Kota Palu,Personel pengamanan ,Pengamanan tahun baru,Kota Palu ,Sulawesi Tengah

Satpol-PP Palu libatkan 100 personel amankan malam Tahun Baru 2024

Kepala Satpol PP Kota Palu Nathan Pasongan. (ANTARA/Moh Ridwan)

Palu (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu, Sulawesi Tengah melibatkan sekitar 100 personel untuk melakukan pengamanan saat perayaan malam Tahun Baru 2024.
 


"Kami melibatkan sekitar 100 personel untuk melakukan pengamanan bergabung dengan Polresta Palu dan lainnya pada Operasi Lilin Tinombala," kata Kepala Satpol PP Kota Palu Nathan Pasongan di Palu, Minggu.

 

Ia mengatakan personel pengamanan tersebut tersebar di beberapa tempat ibadah dan titik-titik pusat keramaian yang telah dilakukan pemetaan dan antisipasi di wilayah Kota Palu.

 

Menurut dia, sebanyak 55 orang personel Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan gereja-gereja bagi warga Kota Palu agar melaksanakan ibadah dengan tenang dan khidmat, sementara personel lainnya melakukan patroli keliling.

 

"Personel Satpol PP terbagi ke dalam empat regu, yang kemudian akan berpatroli keliling di wilayah masing-masing pada delapan kecamatan di Kota Palu untuk memantau situasi dan kondisi keamanan," ujarnya.

 

Menurut dia, menjelang perayaan pergantian tahun 2023, tentunya akan terjadi peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat di daerah itu.

 

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga momentum pergantian tahun dapat berjalan aman dan kondusif.

 

"Kami berharap masyarakat merayakan tahun baru dengan riang gembira, namun tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan diri masing-masing," ujarnya.