Keluarga besar Bhayangkara peringati HUT ke-78, Bupati Morut: terima kasih Polri sudah jaga Kamtibmas Morut

id Morut,Bupati Morut,Hut Polri

Keluarga besar Bhayangkara peringati HUT ke-78, Bupati Morut: terima kasih Polri sudah jaga Kamtibmas Morut

Bupati Morut Delis J Hehi Menjadi inspektur upacara di Pelataran Kantor Bupati Morut di Kolonodale. ANTARA/HO-MCDD

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Keluarga besar Polri alias Bhayangkara Negara, hari ini, Senin, 1 Juli 2024, memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-78 dengan berbagai kegiatan sesuai thema nasional: Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Di tingkat Polres Morowali Utara, hari bersejarah ini diperingati dalam suatu upacara yang berlangsung khidmat meski sempat diguyur hujan, di Pelataran Kantor Bupati Morowali Utara di Kolonodale, Senin, dengan inspektur upacara Bupati Morowali Utara Dr dr Delis J Hehi MARS. 

Bupati Morut Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS usai upacara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran Bhayangkara Negara yang telah menjaga situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, khususnya di Morowali Utara.

"Terima kasih Polri atas peran strategisnya menjaga situasi kamtibmas di Morut sehingga daerah ini bisa dibangun dalam situasi aman, tenteram dan harmonis menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera (SCS)," ujar Delis yang didampingi Kapolres Morut dan Sekretaris Daerah Drs Musda Guntur MSi.

Sementara Kapolres Morut AKBP Imam Wijayanto mengatakan bahwa sesuai amanat UU No.2 Tahun 2002, Polri terus berkomitmen melindungi dan mengayomi masyarakat, menjaga kamtibmas dan menegakkan hukum agar masyarakat bisa hidup tenteram, investasi aman dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

Kepada sesama anggota forum komunikasi pemerintah daerah (Forkompimda) seperti Dandim, dan Kejari yang hadir pada upacara tersebut, Kapolres mengharapkan dukungan kerja sama dalam  mengamankan agenda-agenda pembangunan dan pemerintahan yang akan berjalan agar ekonomi aman, investasi bertumbuh, pilkada berjalan aman, tertib dan lancar dan masyarakat hidup tenteram.

Kapolres berterima kasih kepada Bupati Morut dan seluruh jajaran Pemda Morut yang sudah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke-78 Polri di Morowali Utara.