Pemkab Poso Akan Manjakan Peserta TDCC

Pewarta : id TDCC, Tentena, Danau

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kiri) saat menaiki sepeda balap menandai peluncuran Tour de Central Celebes (TDCC) di Jakarta, Selasa (25/7/2017) malam. (Antarasulteng.com/Jeprin)

Poso (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Poso, akan memanjakan para pesepeda wisata internasional Tour de Central Celebes (TDCC) pada 6-8 November 2017 dengan berbagai atraksi budaya dan keindahan alam Kabupaten Poso.

"Para pembalap nanti akan singgah di kota wisata Tentena dan disuguhkan dengan berbagai kegiatan budaya di Festival Danau Poso. Di Tentena para pembalap juga bisa melihat langsung keindahan Danau Poso," kata Bupati Poso Darmin Sigilipu melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemda  Poso Armol Songko di Poso, Kamis.  

Menurut Armol, ajang TDCC kali ini merupakan momentum penting bagi Kabupaten Poso sekaligus ajang promosi destinasi wisata yang ada di daerah itu kepada pesepeda wisata dari mancanegara. 

Pada saat bersamaan, Kabupaten Poso juga menggelar Festifal Danau Poso (FDP) di Tentena. 

Menurut Armol, Pemda Poso berkeinginan agar para pesepeda internasional itu juga akan dibawa ke lokasi air terjun Saluopa, Tentena sekaligus menikmati keindahan pasir putih di tepi Danau Poso yang berlokasi di Siuri. 

"Hingga kini kami terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulteng terkait jadwal tersebut. Kita berharap semuanya bisa terlaksana," katanya.

Sesuai jadwal, ajang TDCC akan mengambil star di kota Ampana, Kabupaten Tojo Unauna pada 6 November 2017. 
Setibanya di wilayah perbatasan Poso dan Tojo Unauna, tepatnya di Desa Malei Kecamatan Lage, para peserta akan dijemput Bupati Poso bersama rombongan, selanjutnya menuju kota Tentena. 

"Sepulang dari Tentena, para pembalap akan naik bis menuju Poso. Semua sepeda akan diangkut dengan kendaraan. Para pembalap akan menginap satu malam di Kota Poso," urai Armol.

Keesokan harinya, 7 November 2017, peserta TDCC akan dilepas Bupati Poso dari lapangan alun-alun Sintuwu Maroso menuju lokasi depan Poso City Mall di Kelurahan Kayamanya.

"Dari depan mall, peserta akan dilepas kembali secara resmi untuk lomba balap sepeda menuju Kabupaten Parigi Moutong," katanya.

Ditambahkan Armol sebelum meninggalkan Kabupaten Poso, para pembalap akan diantar Pemkab Poso hingga ke Desa Tumora Kecamatan Poso Pesisir sebagai wilayah perbatasan Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong.***
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar