Bakal Cabup Morowali Diusung Nasdem Perkuat Konsolidasi

id nasdem

Bakal Cabup dan Cawabup Kabupaten Morowali, Taslim - Nadjamuddin (Ist)

Morowali,  (antarasulteng.com) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Taslim - Najamuddin (Tahajud), memperkuat konsolidasi di masyarakat bawah untuk meraih simpati.

"Pasangan Taslim - Najamuddin yang dikenal dengan pasangan Tahajud mulai melancarkan serangan-serangannya melalui konsolidasi dengan pendekatan pertemuan kampung," ungkap Humas DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin saat dihubungi dari Palu, Senin.

Kata Hamdin pasangan tersebut terus turun ke masyarakat melakukan konsolidasi yang di prioritaskan bagi masyarakat terpencil dan kepulauan.

"Konsolidasi diutamakan daerah pelosok dan terpencil serta kepulauan antara lain meliputi Kecamatan Bungku Pesisir, Bungku Selatan utamanya di daerah-daerah kepulauan setelah sebelumnya melakukan sosialisasi di wilayah daratan," kata Hamdin.

Ia menyebut konsolidasi itu juga sebagai sosialisasi program agar gagasan pembangunan bakal calon bupati - cawabup dapat diketahui oleh masyarakat.

Masyarakat, jelas dia, memberikan respon yang baik atas konsolidasi dan sosialisasi yang dilakukan. Misalnya masyarakat Desa Umbele dan di Pulau Dua, Kecamatan Bungku Selatan, yang menganggap pertemuan dengan calon bupati cukup baik.

Masyarakat mengakui bahwa pertemuan-pertemuan macam ini jarang sekali dilakukan, baik oleh politisi maupun partai politik.

"Dalam pertemuan itu Taslim banyak sekali menjelaskan gagasan-gagasan dia, jika kelak mendapat kepercayaan di masyarakat, utamanya bagaimana membangun kesejahteraan bersama di kabupaten yang kaya akan sumberdaya alam itu," terangnya.

Pasangan bakal cabup-dan cawabup ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk memilih calon kepala daerah yang program rakyat, mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

Pasangan bakal cabup-cawabup Tahajud telah mendaftarkan dirinya di beberapa partai politik di Morowali, seperti Partai Hanura yang memiliki 2 kursi di DPRD Morowali, PAN 2 kursi, PKS 1 kursi, PDIP 1 kursi, PKB 3 kursi dan Golkar 4 kursi.(skd)
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar