Delegasi Ekonomi Houston Dan WB Di Jakarta

id ekonomi, bkpn, al busyra Basnur

Delegasi Ekonomi Houston Dan WB Di Jakarta

Badan Koordinasi Penanaman Modal (Ilustrasi)

Indonesia saat ini sangat terbuka untuk investasi luar negeri, dan kami ingin anda memanfaatkan kesempatan ini", katanya.
Jakarta - Delegasi ekonomi internasional yang terdiri atas 24 CEO dan wakil pimpinan dari sekitar 22 perusahaan di Amerika Serikat, Kanada, Skotlandia, Spanyol, Singapura dan Selandia Baru, menghadiri forum ekonomi Indonesia di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), di Jakarta, Kamis.

Kunjungan delegasi ekonomi internasional tersebut diprakarsai oleh Greater Houston Partnership (GHP), Bank Dunia Private Sector Liaison Officer (PSLO) dan Konsulat Jenderal RI Houston, menurut Konsul  Jenderal RI di Houston Al Busyra Basnur dalam pernyataan persnya.

Kamis sore, ditempat yang sama delegasi bertemu dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pekerjaan Umum serta Kadin.

Al Busyra mengatakan bahwa kunjungan delegasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama ekonomi Indonesia dengan berbagai negara di dunia, serta untuk mendapatkan informasi dari tangan pertama tentang ekonomi Indonesia.

 "Mereka bergerak dibidang energi, lingkungan, pendidikan, perdagangan internasional dan pekerjaan umum", kata Konjen Al Busyra Basnur

Sementara itu, Deputi Kepala BKPM Bidang Kerjasama Penanaman Modal, Achmad Kurniadi dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa sekarang merupakan momen yang sangat tepat untuk berinvestasi di Indonesia karena pertumbuhan ekonomi yang pesat, demografi penduduk yang dinamis dan kebijakan-kebijakan baru yang mendukung percepatan pembangunan.

"Indonesia saat ini sangat terbuka untuk investasi luar negeri, dan kami ingin anda memanfaatkan kesempatan ini", katanya.

Selain forum ekonomi di BKPM, selama berada di Jakarta delegasi juga mengikuti penjelasan mengenai ekonomi Indonesia di yang diselenggarakan oleh World Bank dan Asia Development Bank dengan menghadirkan pembicara dari berbagai instansi pemerintah, antara lain dari Bappenas, Kementerian ESDM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Pekerjaan Umum dan BPPT.

Akhir minggu ini, delegasi juga akan mengunjungi 27th Trade Expo Indonesia 2012¿ di Jakarta untuk mencari peluang kerjasama ekonomi yang lebih luas lagi dengan Indonesia. (F001/SKD)