Anggota DPR berjanji perjuangkan air bersih warga

id Nasdem

Anggota DPR berjanji perjuangkan air bersih warga

Ahmad M Ali  reses masa sidang ke lima tahun 2017-2018, di Dusun V Desa Tada Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu 4/8 sore. (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin)

Parigi Moutong, Sulawesi Tengah,  (Antaranews Sulteng) - Anggota Komisi VII DPR-RI Ahmad M Ali berjanji memperjuangkan kebutuhan air bersih masyarakat Dusun V Desa Tada Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin mengemukakan bantuan air bersih itu disampaikan saat Ahmad M Ali reses masa sidang kelima tahun 2017-2018, di desa tersebut, Sabtu (4/8) petang.

"Selain air bersih, Ahmad M Ali juga menyampaikan komitmennya untuk memenuhi permintaan masyarakat mulai dari sarana pendidikan, bantuan pembangunan masjid, penanganan kelangkaan elpigi tiga kilogram, hingga penanganan daerah aliran sungai (DAS) Desa Tada yang dianggap mengancam permukiman dan lahan pertanian masyarakat," ucap Mohammad Hamdin dalam keterangan tertulisnya, terkait reses Ahmad M Ali.

Sementara itu, Ahmad M Ali yang juga Bendahara Umum DPP Nasdem mengatakan selaku Anggota DPR-RI yang kebetulan duduk sebagai Ketua Fraksi Nasdem, akan terus membangun komunikasi dengan kementerian terkait.

"Saya berusaha untuk membangun komunikasi baik dengan kementerian terkait, maupun melalui anggota Fraksi Nasdem DPR RI yang membidangi isu-isu yang berkembang pada forum reses ini. Jadi tenang saja, semua bisa diatasi," sebutnya
 
Ahmad M Ali  reses masa sidang ke lima tahun 2017-2018, di Dusun V Desa Tada Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu 4/8 sore. (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin) (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin/)


Ia juga berjanji akan  mendukung putra-putri daerah Sulawesi Tengah jika ingin melanjutkan pendidikan di Jakarta khususnya pendidikan jenjang S2 hingga S3.

Dia mengatakan bahwa forum reses bukanlah kampanye melainkan forum jaring aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh anggota DPR RI di daerah pemilihannya, meski dia kembali maju pada Pemilu 2019.

"Jadi, saya perlu mengingatkan bahwa kehadiran saya di sini bukan untuk kampanye. Sekalipun saya akan kembali maju pada Pemilu 2019. Jika saya dianggap bermanfaat buat masyarakat silakan memilih saya. Sebaliknya, jangan pernah memilih saya jika dianggap tidak bermanfaat lagi bagi masyarakat Sulawesi Tengah," tegasnya.

Terkait hal itu Moh Yasin Lanongko, Kepala Desa Tada Kecamatan Tinombo Selatan mengaku gembira mendapat kunjungan reses Ahmad M Ali.

Dia berharap reses Ahmad M Ali dapat bermanfaat bagi pembangunan khususnya di Desa Tada.

Baca juga: Legislator desak Pemprov Sulteng maksimal pengawasan BBM