ZTE Akan Saingi iPhone

id ZTE, iPhone, telepon

ZTE Akan Saingi iPhone

Ponsel pintar Grand X LTE (T82) dari ZTE Corporation yang dikenalkan di pameran dan konferensi CommunicAsia 2012 di Marina Bay Sands, Singapura. ( zte.com)

Shanghai (antarasulteng.com) - Produsen elektronik ZTE Corporation berencana memacu kompetisi dengan iPhone Apple di pasar ponsel pintar AS dan menjadi satu dari tiga merek besar di dunia.

Produsen perangkat komunikasi itu, seperti dilansir The Wall Street Journal,  memulai rencananya berbekal lima persen pangsa pasar di AS, produk-produk canggih, dan kerjasama kuat dengan berbagai operator.

Wakil Presiden Eksekutif ZTE, He Shiyou mengatakan kesuksesan di AS dan China menjadi kunci bagi ambisi perusahaannya dan mengharapkan lonjakan pendapatan ponsel pintar datang dari AS.

"Jika Anda tidak mendapat dua pasar itu dengan benar maka Anda akan tersisih sebagai pemain," kata He.

Seperti pesaingnya Huawei Technology Co yang juga berasal dari China, ZTE bukan hanya memproduksi perangkat pendukung telekomunikasi dan jaringan data, melainkan telah meningkatkan kehadirannya di pasar konsumen akhir.

Peneliti pasar teknologi IDC, Ramon Llamas, mengatakan, "Popularitas ZTE cukup kecil, tapi sedang dalam progres."

Namun, ZTE harus menghadapi laporan dari kongres AS terkait ancama keamanan pada perangkat-perangkatnya ketika akan masuk ke pasar AS pada awal 2012. (I026)