Jokowi Naik "Gerbong Antikorupsi" Kampanyekan Rieke-Teten

id Jokowi

Jokowi Naik "Gerbong Antikorupsi" Kampanyekan Rieke-Teten

Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menaiki kereta menuju Kota Bandung dengan gerbong yang dijuluki "Gerbong Antikorupsi" untuk mengkampanyekan pasangan cagub dan cawagub Jawa Barat dari PDI-P Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.

"Hari ini saya dari Jakarta ke Bandung naik kereta ditemani Kang Teten dan Mas Jokowi naik 'gerbong antikorupsi'. Pemandangannya nanti luar biasa dan dijamin tidak macet. Ayo ikut gerbong kami," kata Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat dari PDI-P Rieke di Jakarta, Sabtu.

Rieke menyebutkan istilah "Gerbong Antikorupsi" karena dia dan pasangan calon wakil gubernur Teten mengusung tema 'pemerintah bersih dan jujur yang antikorupsi' dalam kampanye pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat.

Dia juga mengatakan lebih memilih naik kereta daripada kendaraan lain, seperti mobil untuk menghindari kemacetan.

"Daripada naik kendaraan lain macet dan capek, lebih baik naik kereta saja," ujarnya.

"Kami akan ajak rakyat ke gerbong antikorupsi. Kalau masyarakat mau berubah, ayo kita gabung," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Rieke juga menyinggung tentang pentingnya jalur transportasi kereta api di Jawa Barat.

"Harus ada penataan terhadap 150 stasiun di Jawa Barat. Penambahan jalur kereta api juga akan merubah kemacetan di Jawa Barat. Saya mimpi Cikampek ada stasiun besar," katanya.

Sebelumnya, Jokowi tiba di stasiun Gambir pada pukul 08.05 WIB. Jokowi yang tiba di stasiun langsung disambut oleh pasangan Rieke-Teten yang sudah datang terlebih dahulu sejak pagi tadi.

Kedatangan Jokowi langsung disambut hangat kedua pasangan tersebut.

"Saya siap menangkan Rieke-Teten," kata Jokowi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo akan menjadi juru kampanye (jurkam) untuk pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) pada kampanye terbuka Pilkada Jawa Barat 2013 yang dilaksanakan pada Sabtu (16/2) di Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Wakil Koordinator "Media Centre Paten" Waras Wasisto di Bandung, menjelaskan Jokowi bersama rombongannya akan menggunakan jalur darat ke lokasi kampanye terbuka di Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Selain Jokowi, akan hadir pula jurkam nasional yaitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan para pejabat dari DPP yang akan menggunakan jalur darat menuju lokasi kampanye," ujar Waras.

Selain kehadiran Megawati dan Jokowi, ribuan massa pendukung dari kalangan partai, buruh, petani hingga pedagang kaki lima juga akan hadir.

"Diperkirakan massa akan berjumlah sekitar 10.000 orang," jelas Waras.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Gatot Tjahjono yakin kehadiran Megawati Soekarno Putri dan Jokowi akan semakin memperkuat raupan raihan suara untuk Paten.

"Kami yakin pasangan nomor lima ini akan menang pada Pilgub Jabar nanti," ucapnya.

Lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat akan bertarung pada Pilkada Jabar yang akan dilaksanakan pada Minggu, 24 Februari 2013.(T.Y012)