IKAPTK Sulteng bagi-bagi masker dan nasi dos

id Bagi, sembako, ojol

IKAPTK Sulteng bagi-bagi masker dan nasi dos

Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Sulawesi Tengah, yang diketuai Derry B. Djanggola, dalam kegiatan membagi masker  dan nasi dos gratis kepada warga yang kurang mampu di seputaran Kota Palu, Jumat (17/4/2020).ANTARA/HO-Humas.

Selain itu sebagai bentuk keprihatinan atas efek yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona, dimana masyarakat diharapkan untuk berdiam diri di rumah masing-masing
Palu (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulawesi Tengah, membagi-bagikan ratusan masker  serta nasi dos gratis kepada warga yang kurang mampu di sejumlah titik di Kota Palu, Jumat. 

Ketua IKAPTK Sulteng, Derry B. Djanggola, mengatakan kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-56.

"Yang menjadi target utama pembagian masker dan paket nasi dos ini adalah para pengojek online serta mereka yang tergolong prasejahtera," katanya.

Pembagian masker tersebut sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Selain itu sebagai bentuk keprihatinan atas efek yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona, dimana masyarakat diharapkan untuk berdiam diri di rumah masing-masing," katanya.

Wakil Ketua IKAPTK yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Hidayat Lamakarate, berharap semakin banyak komunitas dan kalangan pemerintah daerah yang peduli serta mau berbagi dengan masyarakat umum terutama yang terdampak dari mewabahnya COVID-19. 

Ia pun menyampaikan keprihatinannya atas efek yang ditimbulkan dari virus corona terutama bagi masyarakat yang terpaksa tidak dapat bekerja.
 
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Sulawesi Tengah, yang diketuai Derry B. Djanggola, foto bersama dalam kegiatan membagi masker  dan nasi dos gratis kepada warga yang kurang mampu di seputaran Kota Palu, Jumat (17/4/2020).ANTARA/HO-Humas.


Sementara lokasi penerima bantuan adalah ratusan ojek online serta masyarakat prasejahtera yang mangkal di seputaran Dr. Sutomo Palu.

Rombongan juga menyasar kebeberapa ruas jalan lainnya di Kota Palu dan berakhir di Jalan Balaikota tepatnya di Lapangan Vatulemo.

Di Lapangan Vatulemo, tim IKAPTK membagikan masker dan nasi dos kepada puluhan petugas padat karya, petugas armada kebersihan serta pemulung. 

Ikut hadir pada kegiatan ini, para pengurus IKAPTK Sulteng, diantaranya Kepala Dinas Sosial, Ridwan Mumu, Kepala Dinas Perhubungan Sisliandy, Karo Bina Adm. Kewilayahan Daerah dan Pemerintahan, Arfan.***