Klose Pencipta Gol Terbanyak Jerman Sepanjang Masa

id klose

Klose Pencipta Gol Terbanyak Jerman Sepanjang Masa

Miroslav Klose. (FOTO REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Mainz, Jerman (antarasulteng.com) - Striker veteran Miroslav Klose menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Jerman ketika Jumat waktu setempat lalu menjaringkan gol ke-69 pada penampilan ke-132 dia bersama timnas dalam laga persahabatan melawan Armenia yang dimenangi Jerman 6-1.

Jagoan yang akan berumur 36 tahun Senin nanti itu keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol keempat Jerman ketika mereka menciptakan lima gol dalam 17 menit terakhir pertandingan pemanasan terakhir menjelang Piala Dunia itu.

Klose menumbangkan rekor sebelumnya atas nama Gerd Mueller yang mencetak gol pengantar juara Piala Dunia 1974 yang menjadi gol ke-68 pada 62 penampilannya bersama Jerman Barat.

"Tentu saja, itu berarti banyak bagi saya, tapi yang paling penting tampil dalam form," kata Klose yang menghadapi musim penuh cedera bersama Lazio.

Sebagai satu-satunya pemain yang dipasang sebagai striker dalam skuat Jerman Klose bisa mencetak lebih banyak lagi gol di Brasil di mana dia hanya berselisih satu gol dari rekor 15 gol Ronaldo pada putaran final Piala Dunia.

Jerman mengawali kampanyenya di Grup G melawan Portugal di Salvador pada 16 Juni dan juga akan menghadapi Ghana dan AS pada putaran pertama, demikian AFP.(skd)