Muhiddin: 'Delis ini orang hebat'

id Delis Hehi,pilkada morut,golkar sulteng

Muhiddin: 'Delis ini orang hebat'

Pengurus DPP Golkar Muhiddin M Said (tengah) bersama Delis Hehi (kanan) dan isteri Delis (kiri) usai penyerahan rekomendasi B1KWK di Palu, Rabu. (ANTARA/Rolex Malaha)

Muhiddin: Dia ini orang hebat, masih muda dan telah memiliki pengalaman yang luas.
Palu (ANTARA) - Entah mengapa, politisi senior Partai Golkar Muhiddin Moh. Said memberikan perhatian khusus kepada bakal calon Bupati Morowali Utara Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS dalam rapat pleno DPD Golkar Sulteng dengan agenda penyerahan surat rekomendasi Partai Golkar kepada para bakal calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wawali se-Sulteng di Kantor DPD Golkar Sulteng di Palu, Rabu siang.

Saat memberikan sambutan sebelum penyerahan rekomendasi, Muhiddin yang hadir mewakili Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto itu mengatakan bahwa dari delapan calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi itu, ada beberapa yang sudah terbukti selaku petarung-petarung unggul di daerahnya.

Ia kemudian menyebut Damrin Agustinus Sigilipu yang saat ini menjabat Bupati dan Ketua DPC Golkar Poso, Irwan Lapatta (Bupati Sigi) dan Wenny Bukamo (Bupati Banggai Laut). Mereka adalah orang-orang lama Golkar dan petarung hebat.

"Namun ada pula pendatang baru. Dia adalah Delis Hehi, calon bupati Morowali Utara. Dia ini orang hebat, masih muda dan telah memiliki pengalaman yang luas," ujar anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulteng itu yang disambut tepuk tangan hadirin yang memadati Aula DPD Golar Sulteng.
Bakal Cabub Morut Delis Hehi (kanan) saat diwawancarai jurnalis usai penyerahan rekomendasi B1KWK di Palu, Rabu. (ANTARA/Rolex Malaha)


Muhiddin yakin, dengan ridho Allah SWT dan dukungan pengurus serta kader-kader Golkar di Morowali Utara dan partai-partai pengusung lainnya, Delis akan memenangi Pilkada Morowali Utara.

Ia pun beberapa kali menyebut nama Delis, anggota DPD RI 2014-2019 itu dalam sambutannya untuk mengemukakan kualifikasi Delis sehingga Partai Golkar akhirnya memberikan rekomendasi kepadanya.

Di Morowali Utara sendiri, Partai Golkar adalah pemenang pemilu yang meraih tujuh kursi dari 25 kursi DPRD di kabupaten itu.

Dengan rekomendasi DPP Golkar ini, maka Delis yang berpasangan dengan H. Djira, SPd.MPd itu kini didukung lima partai yakni Golkar (7 kursi di DPRD setempat), Nasdem (4 kursi), PKB (4), PBB dan Hanura (masing-masing 1 kursi).

Dalam pilkada nanti, hampir dapat dipastikan pasangan Delis/Djira (DIA) akan berkompetisi 'head to head' dengan pasangan Holiliana/Abudin Halilu yang didukung PDIP, Gerindra, dan PKS untuk merebut suara mayoritas pemilih Morowali Utara pada pilkada 9 Desember 2020.
 
Bakal Cabub Morut Delis Hehi (kanan) saat bersilaturahmi dengan warga keluarga besar Mori di Palu, Selasa malam (1/9). (ANTARA/Rolex Malaha)